PROGRAM SERTIFIKASI KEAHLIAN GANDA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


PROGRAM KEAHLIAN GANDA

Sejak dari tahun 2017 Program ini telah bergulir, mulai dari Pelatihan Online selama 3 Bulan-lamanya, dan Pendidikan tatap muka selama 3 Bulan di beberapa tempat pelatihan se-Indonesia. banyak waktu telah kami korbankan selaku Guru-Guru SMK Peserta Keahlian Ganda yang sekarang programnya berganti dengan ALIH FUNGSI. meninggalkan keluarga, dan sekolah, hanya untuk fokus di PROGRAM KG ini.

Sejak Program ini bergulir, ada harapan pemerintah untuk menambah kekurangan tenaga pendidik (guru) SMK, setelah diberi pembekalan pelatihan dan pendidikan, lalu ada tes UKG (UJI KOMPETENSI GURU) dan UJIAN TULIS NASIONAL (UTN). namun dari sekian tahap UKG / UTN yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh Peserta KG (ALIH FUNGSI) sebagian besarnya masih belum LULUS (LOLOS), sehingga BELUM berhak mendapatkan SERTIFIKASI.

Dengan PETISI ini kami MOHON kepada BAPAK MENTERI PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN, dan DIRJEN PENDIDIKAN SMK untuk segera PERTIMBANGKAN NASIB kami GURU - GURU PESERTA KG (ALIH FUNGSI) yang BELUM LULUS. SEMOGA BAPAK bisa lebih BIJAK dalam menyikapi persoalan kami ini, yang sudah 3 tahun lamanya tanpa kejelasan.

Terima Kasih

-M. Sabil Fadilah, KG DKV Tahap 1-

https://www.facebook.com/groups/215983028816064/about/