NTT Bukan Kambing Hitam

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Yth. Bapak Muhadjir Efendi selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Mohon maaf atas segala kelancangan saya namun kira nya melalui tulisan ini saya sekira nya dapat mengobati luka bagi kami Siswa/i yang berada di Nusa Tenggara Timur atas Pernyataan bapak terkait hasil kualitas pendidikan di Indonesia. Saya memang tidak dapat menyangkal bahwa kualitas pendidikan di NTT rendah dari pada daerah lain. Pendidikan kami sangat jauh dibandingkan dengan orang yang daerah lain baik sarana dan prasarana yang ada.

Maaf pak, banyak rintangan yang di lalui anak NTT untuk bersekolah, ada dari kami anak NTT yang berjalan kaki berkilo-kilo jauhnya tanpa menggunakan alat kaki sekalipun (hal itu kami maklumi karena kami hidup dengan keterbatasan)

Maaf pak, mungkin apa yang bapak nyatakan itu ada benar nya namun perlu bapak ketahui kami tak punya banyak waktu untuk belajar, karena untuk sekolah dan sepulang sekolah kami tak bisa bersantai, ada dari kami anak NTT yang berjualan di pinggir jalan, ada dari kami anak NTT yang menjadi becak pengangkut barang di pasar karena kami tau untuk biaya tambahan sekolah bukan turun sendiri nya dari langit. Dan bahkan ada dari kami anak NTT yang tidak bersekolah lagi karena begitu berat beban yang kami hadapi.

Perlu bapak ketahui Tekad kami untuk bersekolah lebih baik dari mereka yang hidup di kota kota besar. 

NTT itulah singkatnya serta ada yang bilang NTT adalah "Nanti Tuhan Tolong". Mungkin orang itu benar karena mungkin hanya tuhan lah yang bisa membantu kami menjawab semua itu melalui usaha dan kerja keras kami serta hanya tuhan yang dapat mendengar keluhan kami anak NTT. Pancasila dan salah satu isi nya seperti "Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia" masih ada dihati kamu dan di dinding kelas kami karena Keadilan Sosial belum merata kami rasakan. 

Banyak jeritan hati kami anak NTT yang ingin kami curah kan tapi kami tau kok orang lebih memilih rugi 2 buah uang koin Rp 500, - untuk menutup telinga dari pada mendengar kan hal itu. 

Terimakasih atas segala kado yang diberikan kepada kami. Semoga banyak dari anak NTT yang bisa membawa nama Indonesia terbang tinggi karena saya sadar banyak mutiara yang tersimpan di Bumi Flobamora yang belum di lihat orang luar.  

Sekali lagi saya mohon maaf atas kelancangan saya, sekiranya bapak dapat menyembuhkan luka di hati kami

BAE SONDE BAE ITU SEMUA BETA PUNYA



Hari ini: Nasrullah Rangga mengandalkanmu

Nasrullah Rangga Nastika membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Pendidikan dan Kebudayaan : NTT Bukan Kambing Hitam". Bergabunglah dengan Nasrullah Rangga dan 407 pendukung lainnya hari ini.