Menteri Nadiem Makarim lindungi hak anak didik Kab Malaka dari Mutasi Guru semena-mena!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kami memohon dukungan anda untuk menyelamatkan dunia pendidikan dan masa depan anak-anak didik dari keputusan mutasi tenaga pendidikan yang tidak sesnsitif terhadap hak anak. Dukungan anda atas petisi ini membuktikan anda memperjuangkan the voice of the voiceless, suara mereka yang tak mampu berteriak walau dihimpit!

Mutasi guru di pertengahan tahun ajaran mengorbankan hak anak didik dan tidak menguntungkan dunia pendidik dasar yang seharusnya menjadi fondasi bagi pendidikan generasi emas selanjutnya. Oleh karena itu, Surat Perintah Penugasan Sekda Kabupaten Malaka Nonor BKPSDM.828/827/XII/2019 tanggal 12 Desember 2019 yang memindahkan sekitar 250-an (ada nama yang diulang) Guru SD dan SMP seharusnyanya ditolak karena menimbulkan disrupsi pendidikan di sekolah yang mengorbankan anak didik daerah ini.

Untuk pemindahan jumlah guru yang sedemikian banyak hanya dilakukan dengan Surat Perintah Penugasan menunjukkan bahwa ada persoalan serius dalam tatakelola ASN di Kabupaten tersebut. Karena itu, kami mendesak menteri mengevaluasi syarat dan prosedur mutasi yang telah dilakukan karena dicuragai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.