TOLAK KEBIJAKAN "FORMASI PEKERJA SOSIAL" DAPAT DIISI OLEH SEMUA JURUSAN PADA PENERIMAAN PNS/ASN!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Pekerja sosial adalah sebuah profesi kemanusiaan atau profesi pertolongan. Profesi ini lahir dengan misi mulia untuk membantu individu, keluarga, kelompok, organisasi dan masyarakat agar memiliki keberfungsian sosial yang optimal serta mewujudkan kebijakan-kebijakan yang pro keadilan sosial dan kesejahteraan bersama.
Pekerja sosial adalah sebuah profesi, untuk menjadi seorang yang berprofesi sebagai pekerja sosial seseorang harus menempuh pendidikan pekerjaan sosial di perguruan tinggi yang meneyelengarakan pendidikan pekerjaan sosial. Ini HARGA MATII!!
dalam pemberian pelayanan kepada penerima manfaat, seorang pekerja sosial dituntut bekerja sesuai dengan Metode, Teknik, Strategi, taktik dan tools yang sudah di dapat melalui pendidikan formal di perguruan tinggi pekerjaan sosial/kesejahteraan sosial!
Pemberian pelayanan tersebut dibebani oleh tanggung jawab etik Profesi.
Tentunya HAL TERSEBUT tidak dapat DILAKUKAN OLEH SEMUA orang secara serampangan!
Kita ketahui, baru-baru ini pemerintahan SBY melalui Men PAN dan RB mengeluarkan kebijakan NGAWUR dengan menempatkan PEKERJA SOSIAL sebagai PROFESI yang dapat di isi/ diduduki JABATAN profesinya oleh SEMUA JURUSAN!!
Kita bisa BAYANGKAN nanti seorang S.H memberikan penanganan kepada Klien Difabel!!, ini sebuah malapetaka PROFESI! ini sama saja dengan MELEGALKAN SARJANA TEKNIK OTOMOTIF melakukan OPERASI BEDAH TULANG di RUMAH SAKIT!!!
Maka kita sebagai Pekerja Sosial atau Calon Pekerja Sosial HARUS MENOLAK KEBIJAKAN ini dengan MENGINGATKAN Men PAN & RB bahwa Mereka sedang melakukan tindakan yang NGAWUR dan melecehkan profesi kita, serta membahayakan klien/ penerima manfaat pelayanan kesejahteraan sosial!

#pekerjasosialmenggugat

DUKUNG !!! TANDA TANGAN !!! SEBARKAN !!!



Hari ini: AVID mengandalkanmu

AVID LEONARDO SARI membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: TOLAK KEBIJAKAN "FORMASI PEKERJA SOSIAL" DAPAT DIISI OLEH SEMUA JURUSAN PADA PENERIMAAN PNS/ASN!!". Bergabunglah dengan AVID dan 235 pendukung lainnya hari ini.