Save our children, ganti games Grand Theft Auto (GTA) dengan permainan yang bersahabat

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Yth Ibu Menteri Perlindungan Anak, Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Bapak Menteri Agama,

mohon bantuan untuk menghentikan peredaran permainan GTA di warnet game online serta di market online. Save our children. mereka adalah generasi penerus kita.

anak saya dan beberapa temannya sering main games GTA. awalnya saya tidak tahu kemudian saya dapati kepanjangan GTA adalah Grand Theft Auto. saya cari artinya ternyata permainan yang memberi peran sebagai orang yang tidak baik yang dapat berkeliaran bebas di kota besar maka misi permainannya antara lain tidak sopan menghargai orang lain, tidak menjujung harkat martabat hak hidup orang lain, tidak turut menjaga milik orang lain. setiap selesai menjalankan misinya dapat poin. mengulangi misi tersebut akan mendapat poin, maju ke level berikutnya dengan misi lebih tidak sopan akan dapat poin lebih besar. (sumber: id.wikipedia.org/wiki/Grand_Theft_Auto)

sungguh menurut saya ini tidak seiring sejalan dengan pembangunan karakter anak Indonesia. pertama kita harus sama-sama menyadari apa itu permainan GTA dan dampaknya terhadap anak kita. ayo kita hentikan anak kita dari GTA kemudian mengganti permainan mereka dengan permainan yang lebih bersahabat dan membangun kebersamaan. Save our children.

terima kasih