Membangun sarana tempat meditasi dekat kawasan Borobudur.

Membangun sarana tempat meditasi dekat kawasan Borobudur.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!

Nikko Vio memulai petisi ini kepada netizen dan

TOPIK:

Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menjadikan Candi Borobudur sebagai pusat ibadah agama Buddha di dunia. Sumber

PENGENALAN:

Perkenalkan saya adalah Nikko Vio asal Jakarta, umat Buddha yang gemar bermeditasi duduk (untuk berlatih memahami sifat pikiran dan perasaan diri kita sendiri).

Ketika kita melihat candi Borobudur, banyak sekali patung Buddha yang seperti sedang duduk bermeditasi. Menariknya walau praktik meditasi merupakan bagian dari ajaran Buddha, namun ternyata hal ini dapat dikemas lebih umum sehingga tidak hanya umat Buddha yang dapat bermeditasi tetapi semua kalangan.

Berkaca dari perjalanan Mark Zuckerberg (CEO Facebook) yang memilih Borobudur untuk duduk bermeditasi di pagi hari sesampainya di indonesia adalah bukti nyata ketertarikan kalangan penduduk dunia.

Berkaitan dengan pernyataan diatas, saya mempunyai beberapa hal untuk disampaikan :

PROBLEM:

Keterbatasan sarana meditasi, karena biasanya meditasi membutuhkan waktu yang lebih intensif serta lingkungan yang masih asri dan jauh dari keramaian.

SOLUSI:

Menambah sarana bangunan khusus untuk meditasi di Jawa Tengah yang dekat dengan kawasan Borobudur.
Terdapat tim khusus dari kalangan muda-mudi yang memahami seputar meditasi untuk membantu pemerintah ataupun pihak-pihak yang terkait.


TUJUAN:

Selain untuk mengenalkan sejarah dan budaya di nusantara. Hal ini tentunya dapat berdampak positif terhadap perekonomian khususnya di sektor pariwisata dengan makin banyaknya wisatawan mancanegara serta dapat menampilkan sifat kebhinekaan bangsa Indonesia.

PENUTUP:

Maka dari itu saya meminta dukungan dari semua teman-teman yang kenal maupun yang tidak kenal saya, untuk menandatangani petisi ini. Sebagai penutup saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya :)

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!