RSUD KABUPATEN SORONG DIJADIKAN RS KEMENTERIAN KESEHATAN RI

RSUD KABUPATEN SORONG DIJADIKAN RS KEMENTERIAN KESEHATAN RI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Rumah Sakit Umum Daerah milik Kabupaten Sorong yang terletak di daerah Kampung Baru di Kota Sorong sudah dipindahkan ke wilayah Kabupaten Sorong di kilo 21.

RSUD yang lama ini memiliki sejarah di kota Sorong karena bangunannya juga sebagian masih merupakan bangunan sejak zaman penjajahan Belanda, dan juga sebagai rumah sakit pertama di kota Sorong.

Dan sekarang selama pandemi corona bekas RSUD Kabupaten Sorong ini dijadikan sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid 19.

Mengingat begitu dibutuhkan Rumah Sakit Pemerintah terutama di wilayah Kampung Baru dan sekitarnya di kota Sorong, sangatlah bijaksana apabila setelah kita melewati pandemi corona ini , Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia berkenan untuk tetap menjadikan fungsi bangunan tersebut sebagai Rumah Sakit Umum milik Pemerintah, agar warga dapat berobat lebih dekat dan juga tidak harus ke rumah sakit swasta yang notabene biayanya pasti lebih mahal.

Mengingat di kota Sorong juga sudah ada RSUD yg letaknya jauh dari wilayah Kampung Baru dan sekitarnya, maka kami berharap Bapak Menteri Kesehatan bersedia menjadikan bekas RSUD Kabupaten Sorong tersebut menjadi salah satu Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI. Demikianlah harapan kami agar dapat dijadikan bahan pertimbangan buat Bapak Menteri Kesehatan RI dan harapan kami agar hal tersebut dapat di kabulkan.

Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.