Aturan ASN PR mnggunakan Jilbab dgn cara dimasukkan ke dalam kerah seharusnya DITIADAKAN.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Bismillahirrohmanirrahiim..

Assalaamu'alaikum wa rohmatullahi wabarokatuh..

Menteri dalam Negeri Republik Indonesia mengeluarkan kebijakan terkait dengan tata tertib penggunaan jilbab bagi ASN Wanita yaitu dengan memasukkan jilbab ke dalam kerah pakaian. Hal ini tentu sangat tidak adil bagi wanita khususnya muslimah di Indonesia.

Pada dasarnya fungsi jilbab adalah melindungi wanita dari fitnah, dan penggunaannya minimal menutupi dada. Bagaimana jika para aparatur negara khususnya wanita malah disuruh menggunakan jilbab dengan memasukannya ke dalam kerah pakaian?, hal ini tentu dapat mengubah fungsi jilbab itu sendiri, bukannya melindungi wanita dan bukannya dapat menjauhkan pria dari fitnah wanita malah jilbab hanyalah menjadi hiasan semata. Oleh karena itu sebaiknya pihak pembuat kebijakan mempertimbangkan kembali terkait dengan tata tertib penggunaan jilbab bagi ASN wanita, hal ini tentunya untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Ayolah sama-sama menandatangani petisi ini, dan pemerintah selaku pembuat kebijakan harus:

1. Mencabut permen tersebut
2. Meninjau kembali permen tersebut

Jazakumullah khoir..

Wassalaamu'alaikum warohamatullahi wabarokatuh.



Hari ini: Rahmawati mengandalkanmu

Rahmawati Supu membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "MENTERI DALAM NEGERI: ASN Wanita menggunakan Jilbab dgn cara dimasukkan ke dalam kerah seharusnya DITIADAKAN.". Bergabunglah dengan Rahmawati dan 22 pendukung lainnya hari ini.