Perbaiki Kualitas Layanan PLN Ketapang, Kalbar

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sudah puluhan tahun masyarakat Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat mengeluhkan layanan tenaga listrik dari PLN yang mutu dan keandalannya tidak memuaskan.

Keluhan yang paling kerap muncul adalah:

1. Pemadaman bergilir yang sangat sering terjadi dengan alasan kondisi mesin memerlukan perbaikan.

2. Pemadaman tiba-tiba yang sering terjadi dengan alasan gangguan jaringan listrik (petir, layang-layang, terkena pohon tumbang, dll).

 3. Pengaliran tenaga listrik dengan arus yang tidak semestinya menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik milik warga.

Pemadaman bergilir terakhir kali terjadi pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020. Sesuai keterangan yang disampaikan pada laman Facebook PLN UP3 Ketapang, pemadaman terjadi sehubungan dengan terjadinya gangguan pada Sistem Kelistrikan Ketapang sehingga mengalami defisit daya.

Melalui petisi ini kami memohon perhatian dari Bapak Bupati Ketapang, Pimpinan PLN UP3 Ketapang, Pimpinan PLN Wilayah Kalimantan Barat, Direksi PLN dan Bapak Menteri BUMN agar kiranya dapat dilakukan perbaikan terhadap pelayanan tenaga kelistrikan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.

Masyarakat setia membayar tagihan listrik tepat waktu Pak/Bu!

Yang kami harapkan adalah kami juga memperoleh layanan tenaga listrik yang terus menerus dengan mutu dan keandalan yang baik sesuai UU nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.