Hapus aplikasi Tiktok

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Dalam zaman sekarang ini kita tentu sering sekali dimudahkan dan mendapatkan banyak media hiburan lewat berbagai teknologi sekarang ini yang telah berkembang dengan lebih maju. Contoh teknologi yang saat ini sering kali memudahkan kita dalam berbagai hal contohnya mencari berbagai media hiburan adalah Smartphone.

Smartphone yang notabene merupakan ponsel cerdas dan dilengkapi dengan OS berteknologi agar dapat kompatibel dalam menggunakan berbagai bentuk aplikasi, tentu sekarang ini menjadi salah satu perangkat teknologi yang wajib dimiliki hampir semua orang dalam segala usia.

Akan tetapi sebaiknya pengguna Smartphone perlu dibatasi, dan jangan sampai kita memberikan smartphone kepada pengguna yang masih memiliki usia yang cukup Dini. Contohnya adalah anak-anak, entah itu usia Balita maupun yang telah menempuh jenjang pendidikan sekolah dasar.

Pasalnya jika kita langsung mengizinkan dan memberikan anak-anak sebuah smartphone, maka anak-anak tersebut akan kehilangan masa kecil yang umumnya memang perlu dimiliki oleh seorang anak-anak. Dan smartphone justru akan membuat mereka tumbuh dewasa secara dini, serta melakukan berbagai tindakan negatif seperti berkata kotor di sosial media, mengunjungi situs dewasa dan berbagai tindakan negatif lainnya.

Selain membatasi pengguna smartphone agar tidak menggunakan smartphone untuk berbagai hal negatif, kita sebaiknya juga perlu memberikan penyuluhan kepada pengguna smartphone tentang cara yang benar dalam menggunakan suatu aplikasi dengan benar, supaya mereka tidak menggunakan aplikasi tersebut dengan salah kaprah.

Salah satu aplikasi yang ramai diperbincangkan karena para pengguna nya yang salah kaprah dalam menggunakan aplikasi tersebut adalah Tik Tok. Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang mengajak pengguna nya membuat video sekreatif mungkin, aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali fitur agar para pengguna bisa berbagai video kreatif buatan mereka sendiri secara simpel dan mudah.

Akan tetapi kebanyakan pengguna nya khususnya di Indonesia, menggunakan aplikasi yang satu ini secara salah kaprah. Beberapa dari mereka membuat video tanpa memikirkan baik buruk nya tingkah laku yang mereka tunjukkan saat membuat video tersebut, bahkan beberapa bisa dibilang merusak moral.

Orang-orang yang melihat video buatan para pengguna dari aplikasi ini pun kebanyakan merasa ngeri ketika menonton nya, dan mereka pun memberikan berbagai komentar negatif terhadap video tersebut. namun meskipun banyak orang yang memberikan komentar negatif kepada para pengguna Tik Tok, mereka sepertinya tidak menggubris komentar tersebut dan malah membuat berbagai video yang lebih buruk lagi.

Sumber : http://www.semutplay.net/2018/06/bahaya-aplikasi-tik-tok-yang-melahirkan.html?m=1



Hari ini: Muhammad Rifqy mengandalkanmu

Muhammad Rifqy Assagaf membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "MENKOMINFO: Hapus aplikasi Tiktok". Bergabunglah dengan Muhammad Rifqy dan 1.605 pendukung lainnya hari ini.