Kemenangan

Dear Anya dan Radit, Pak Arcandra Tahar salah apa?

Petisi ini membuat perubahan dengan 430 pendukung!


Perkenalkan, nama saya Ghea Anisa, saya seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan IT Indonesia. Saya hari ini cukup kaget karena menonton sebuah video (vlog) yang muncul di feed YouTube saya. Vlog ini dimiliki oleh Anya Geraldine dan menceritakan dirinya dan sang kekasih yang sedang liburan relatif mewah ke Pulau Dewata.

Rencananya, saya dan suami berniat akan melancong ke Bali juga untuk babymoon di akhir Oktober nanti, maka saya tontonlah vlog ini sampai habis, berharap akan mendapat banyak referensi tempat wisata, penginapan, atau kuliner yang up-to-date dan menarik. Memang, saya dapat banyak referensi seru untuk liburan kami nanti, dan terima kasih banyak kepada Anya untuk itu.

Namun, saya mulai merasa tidak enak hati dengan munculnya beberapa foto Bapak Arcandra Tahar di smartphone salah seorang diantaranya di sekitar menit ke 5:17, dan pasangan ini mulai menjadikan Pak Arcandra sebagai lelucon, ditertawakan secara terbahak-bahak, dicela karena tidak ada rambutnya, dan lain sebagainya.


Saya tidak begitu peduli gaya pacaran Anya dan Radit yang mungkin untuk masyarakat Indonesia pada umumnya itu "wow" atau perkataan-perkataan kasar yang dilontarkan seperti Anj*ng yang berulang-ulang di vlog tersebut. Itu murni urusan personal / pribadi Anya dan pacarnya. Mereka pasti tahu yang terbaik untuk diri mereka.


Tetapi, mengolok-ngolok orang lain di situs berbagi video, kepada siapapun orangnya, tokoh ataupun bukan, apalagi orang yang lebih tua, bukanlah hal yang cukup baik untuk dilakukan lalu dipertontonkan (bahkan berkemungkinan untuk dicontoh), karena ini merupakan perbuatan yang tidak menyenangkan dan tidak lucu sama sekali. Bagaimana jika Pak Arcandra atau keluarganya menonton? Mungkin kesal atau sedih hatinya, mungkin.

Saya meminta Anda menandatangani petisi ini untuk mengajak Anya Geraldine meng-edit / menghapus bagian video yang berisi olok-olokannya terhadap Pak Arcandra tersebut, dan meminta maaf kepada Pak Arcandra Tahar. Tanda tangan Anda akan sangat membantu lahirnya generasi muda yang menyenangkan dan bijaksana dalam membuat konten sebelum mengunggahnya ke dunia maya, InshaAllah.


Judul vlog: A!-Vlog #1 trip to BALI + kesialan kita dan kebodohan pacar yang gak ada abisnya!! by Anya Geraldine


Link vlog: https://m.youtube.com/watch?v=uLNIYlYyqbk



Hari ini: Ghea mengandalkanmu

Ghea Anisa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "menkominfo: Dear Anya dan Radit, Pak Arcandra Tahar salah apa?". Bergabunglah dengan Ghea dan 429 pendukung lainnya hari ini.