Tolak Pergantian Logo Persita Tangerang!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Persatuan Sepak bola Indonesia Tangerang.

Persita Tangerang adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Tangerang.

Klub yang dipelopori oleh Almarhum Umran ini lahir sejak 19 April 1940 dan resmi berdiri di 15 September 1945. Keberadaannya baru diakui secara resmi oleh PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) pada 9 September 1953.

Sejak berdirinya, Persita Tangerang telah mengikuti ragam kompetisi sepak bola di dalam maupun luar negeri. Klub ini juga melahirkan banyak pemain legendaris Indonesia, salah satunya adalah Ilham Jaya Kesuma, pemain yang sukses meraih prestasi sebagai Top Scorer Tiger Cup tahun 2004.

Sejak September 2018, Persita bermarkas di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Stadion ini memiliki kapasitas 15.000 penonton dengan kualitas yang sangat mumpuni.

Hingga kini, Persita tercatat memiliki basis pendukung yang besar dan tersebar di banyak area, tak hanya di Tangerang tapi juga di seluruh Indonesia. 

Selain itu, tim yang berjuluk Pendekar Cisadane ini baru saja mengunci satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah lolos ke partai final menghadapi Persik Kediri yang tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan keluar sebagai Runner Up Liga 2 musim kompetisi 2019.

Kami selalu supporter pendukung setia klub Persita Tangerang menolak terkait adanya rencana pergantian logo resmi klub.

Mengingat track record perjalanan serta kejayaan tim di masa yg lalu maka dengan ini kami yg terdiri dari berbagai macam komunitas dan elemen supporter pendukung klub Persita Tangerang menolak adanya pergantian logo resmi klub dengan logo baru.

Dengan ini kami meminta kepada pihak menejemen klub, presiden klub, serta peran kepala daerah terkait agar menimbang kembali rencana pergantian logo tersebut dikarenakan nilai historical dan filosofi logo tersebut yg begitu mendalam. 

Menurut heimat kami, logo klub Persita Tangerang yang lama hanya perlu sedikit pembaharuan atau renew dengan tanpa merubah konsep awal logo yang sudah ada.

Mungkin akan lebih baik dan bijaksana apabila pihak menejemen terlebih dahulu melakukan pengadaan fasilitas yang lain, seperti official merchandise store atau bus pemain, dsb.

Maju terus persepakbolaan Tangerang, Persita Abadi!