TETAPKAN STATUS GEMPA LOMBOK SEBAGAI BENCANA NASIONAL

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Penetapan status darurat bencana untuk skala Nasional dilakukan oleh Presiden, skala provinsi oleh Gubernur, dan skala kabupaten/kota oleh Bupati/Walikota. Ketentuan penetapan status dan tingkatan bencana diatur oleh undang-undang dan Peraturan Presiden.

Gempa yang Mengguncang Lombok Pada Hari Minggu 5 Agustus 2018 berkekuatan 7.2 SR dan gempa 5,5 skala Richter pada dini hari Selasa, 7 Agustus 2018, yang berpusat di Lombok Utara telah memakan banyak korban jiwa diantaranya 387 Orang ( Meninggal Dunia) sementara korban luka-luka tercatat 14.033 orang, pengungsi tercatat 387.067 jiwa tersebar di ribuan titik. Ratusan ribu jiwa pengungsi tersebut tersebar di Lombok Utara (198.846 orang), Kota Mataram (20.343 orang), Lombok Barat (91.372 orang) dan Lombok Timur (76.506 orang) serta kerusakan rumah warga mencapai 67.875 unit, Selain rumah, sebanyak 468 sekolah rusak, 6 jembatan rusak dan 3 rumah sakit rusak. Kemudian, 10 puskesmas rusak, 15 masjid rusak, 50 unit mushola rusak, dan 20 unit perkantoran rusak dengan taksiran angka kerugian sekitar Rp. 2 Triliun sesuai dengan keterangan bapak Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jika Melihat jumlah korban jiwa, kerugian materi dari kejadian korban gempa lombok tersebut harusnya pemerintah sudah menetapkan status gempa lombok sebagai BENCANA NASIONAL agar penangangan dan pemulihan kondisi akibat gempa tersebut bisa maksimal dan benar-benar menjadi perhatian khusus pemerintah dan pihak lainnya.. !

Mari Bantu Saudara-saudara Kita Korban Gempa Di Lombok untuk Mendesak Pemerintah Khusunya Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo Agar Menetapkan Status Gempa Lombok Sebagai BENCANA NASIONAL Dengan Menandatangani Petisi Ini...!!!

#SalamKemanusiaan #DukaLombokDukaIndonesia

#PrayForLombok



Hari ini: M mengandalkanmu

M Ramli membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "MENDESAK PEMERINTAH UNTUK MENETAPKAN STATUS GEMPA LOMBOK SEBAGAI BENCANA NASIONAL". Bergabunglah dengan M dan 153 pendukung lainnya hari ini.