Meminta BKN untuk mempertimbangkan kembali Formasi Kualifikasi CPNS 2018

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Petisi ini bertujuan agar pihak Badan Kepegawaian Negara, mau mempertimbangkan kembali mengenai Formasi kualifikasi Pendidikan IPS

Pada CPNS 2018 Banyak kualifikasi formasi yang salah sasaran, khususnya untuk Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang sedang kami pelajari dibangku kuliah saat ini, formasi guru IPS yang seharusnya diperuntukan lulusan S-1 Pendidikan IPS, tapi pada pelaksanaannya lowongan tersebut dapat diduduki oleh lulusan lain.

dalam UU RI No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, pada Bab 2 pasal 6 yang menyatakan bahwa Kedudukan guru dan dosen sebagai tenaga profesional bertujuan untuk melaksanakan sistem pendidikan nasional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.


Untuk menjalankan fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis tersebut, diperlukan guru yang professional, jika dilihat dari UU RI No 14 Tahun 2005, pada BAB III pasal 7, guru professional ialah guru yang memiliki kualifikasi akademik dan latar belakang pendidikan sesuai dengan bidang tugas; dan memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugas. Jika kualifikasi tersebut tidak direvisi maka secara tidak langsung dapat menciderai profesi guru bahkan pendidikan Indonesia, karena tanpa guru yang professional, maka tujuan pendidikan nasional sampai kapanpun akan sulit dicapai.



Hari ini: BEM HIMA mengandalkanmu

BEM HIMA PIPS UPI membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Meminta BKN untuk mempertimbangkan kembali Formasi Kualifikasi CPNS 2018 #RevisiKualifikasiGuruIPS". Bergabunglah dengan BEM HIMA dan 375 pendukung lainnya hari ini.