Perbaikilah konten anda, sebelum keberadaan anda dibubarkan secara paksa oleh publik

Wah baru baca petisi baru yang ini nih. Setuju pokoknya dengan tujuan petisi dari Bung Kaliandra. Membuat Meme seharusnya lebih smart dan wise. Meski melucu tapi harus melihat segala unsur, toh user fb sekarang kebanyakan juga anak usia di bawah 18+. Untuk mereka aja bahaya untuk psikis mereka apalagi yang udah dewasa. Bahkan saya sendiripun memiliki masalah dalam konten negatif semacam ini, pengalaman saat SMP dulu main di warnet diajak teman dan akhirnya malah merusak moral jadi pembangkang terhadap orangtua. Terkait dengan masalah meme jika saya dulu sudah mengenal dunia Meme lebih dulu dan masih dalam kondisi psikis/mental yang labil tentunya saya juga mungkin menjadi salah satu penyumbang Meme bersifat "Dark Humor" seperti yang dikatakan bung Ricky Sugara.
Maka dari itu peran penting Pemerintah beserta seluruh kalangan masyarakat sangat diperlukan untuk memantau dan memberikan pengarahan positif kepada seluruh insan khususnya anak, remaja, muda-mudi generasi penerus Bangsa.
Bertambah baik bila para ahli kejiwaan diturunkan langsung ke sekolah-sekolah selain daripada mengandalkan 1 orang Konselor Sekolah(Correct me if I'm wrong/Cmiiw)/Guru BK(gak wrong ternyata nyadar singkatan BK 'Bimbingan Konseling'. Hehe). Uhumm... Serius tentang masalah Meme yang belakangan sudah menyeleneh dan dengan adanya kesadaran diri bahwa melakukan hal tersebut salah. Maka segala upaya patutlah kita perjuangkan untuk memperbaiki diri, sekitar dengan segala keterbatasan kita.
Mari kita terus gemborkan upaya untuk terus memperbaiki moral bangsa.

Prasetyo Peuru, Indonesia
6 years ago
Shared on Facebook
Tweet