Hentikan Rasisme Terhadap Rakyat Papua di Indonesia!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kasus pemberontakan Papua yang berawal dari cacian TNI terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya. Kejadian rasisme itu bermula saat munculnya dugaan perusakan bendera merah putih yang dibuang ke selokan Asrama Mahasiswa Papua Jalan Kalasan Surabaya oleh orang tidak bertanggung jawab.

Papua juga memiliki peran dalam kemerdekaan.Papua juga memiliki HAM yang sama secara hukum dengan rakyat Indonesia lainnya. Prestasi dari anak bangsa asal Papua merupakan aset yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.Kasus bendera merah putih di asrama papua Surabaya, tidak memberikan bukti yang kuat untuk menuduh mahasiswa papua sebagai tersangka.Ucapan para TNI dan polri telah termasuk ke dalam kasus pelecehan manusia. Rasisme dan diskriminasi oleh masyarakat adalah tindakan kriminal sosial yang tidak berlandaskan dan tidak bermoral. 

Oleh karena itu, kita harus menghilangkan semua batas-batas dan perbedaan diantara kita. Seperti yang kita tahu bahwa kita menganut Bhinneka Tunggal Ika dimana perbedaan menjadikan aset negara kita. Jika sikap rasisme tetap diterapkan, maka NKRI akan hancur.