Filter berita berita yang disebarkan di masyarakat sehingga tidak ada Hoax Meresahkan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Belakangan ini banyak sekali hoax yang tersebar di masyarakat , tidak hanya hoax yang lucu maupun aneh tetapi ada juga hoax yang membuat orang khawatir dan resah , kita ingin menghilangkan hoax hoax sepertin ini yang menurut kita tidak penting dan hanya merugikan masyarakat , terlalu gampang hoax tersebar di masyarakat sehingga menurut saya seharusnya menteri kominfo juga melakukan tindakan yang bisa mencegah hal ini seperti yang tertera pada website kominfo.go.id

"Ada 800.000 Situs Penyebar Hoax di Indonesia"

Sekitar 250 elemen masyarakat Kota Kupang yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar dan mahasiswa, serta organisasi media massa di Kupang, Selasa, mendeklarasikan "Gerakan Masyarakat NTT Melawan Hoax".

Kepala Polda NTT, Irjen Polisi Agung Sabar Santoso, dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya pemantapan komitmen masyarakat membantu pemerintah melawan berita bohong (hoax) yang marak disebarluaskan melalui media sosial.

"Saya berharap semua yang hadir di sini bisa menjadi virus untuk menyebarkan komitmen melawan hoax ini ke teman-teman di lingkungannya, sehingga kita bisa semakin cerdas menggunakan media sosial," katanya.

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu menjelaskan, saat ini jumlah pengguna internet atau media sosial terus bertambah seiring waktu. Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informasi mencatat jumlah pengguna di Indonesia telah mencapai sekitar 132,7 juta orang.



Hari ini: nevan mengandalkanmu

nevan gamaliel membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "masyarakat: Stop Hoax yang meresahkan". Bergabunglah dengan nevan dan 61 pendukung lainnya hari ini.