saya ingin tetangga saya untuk tidak membunyikan musik keras keras

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


sudah beberapa tahun saya tergangu oleh tetangga saya mebunyikan musik keras keras.untuk bebrapa tahun belakang saya masih di bilang cukup tidak peduli karena saya masih single walapun tempat tidur saya berada tepat di depan rumah tetangga saya. akan tetapi tahun ini saya sudah menikah dan alhamdulillah sudah mempunyai anak yang sekarang berumur 1 bulan lebih 6 hari. kami sekeluarga beserta anak saya yang baru lahir menepati kamar yang di tempati saya dulu. otomatis setiap tetangga membunyikan musik dengan keras saya dan istri beserta anak saya merasa tergangu dengan musik / suara tersebut. apa lagi anak saya yang masih membutuhkan waktu tidur yang lama karena masih balita. dan lebih parahnya lagi musik tersebut adalah musik yang tergolong untuk orang dewasa (nada kebanyakan gendang / bas + koplo serta lirik yang mengandung percintaan dan sebagainya) mungkin kalau musik anak" / bernuansa agama masih bisa di terima walapun menggangu tidur sang anak.

awal mulanya saya masih sabar karena mungkin sang tetangga tidak tau kalau sudah ada anak kecil yang tinggal di rumah saya. tapi semakin hari ke hari tetangga tetap tidak kunjung sadar, padahal saya sering keluar rumah bersama anak saya. bahkan akikah pun masih sempet memberikannya ke tetangga tersebut.

hinga akhirnya saya coba mencoba untuk bicara kepada tentangga tersebut, untuk memintanya untuk mengecilkan suara volume musiknya yang dia nyalakan di karenakan ada anak kecil yang butuh waktu tidur.


tetapi tentangga saya bilang : INI HOBI SAYA , KENAPA ANDA LARANG, NGAK BOLEH ADA YANG LARANG" HOBI SAYA. tutur tetanga saya
sontak saya terkejut, bahkan saya di wanti" sama tetanga saya kalau sampai larang" hobi saya awas kamu.
saya di situ hanya untuk meminta untuk mengecilkan suara saja tidak di gubris toh padahal saya hanya meminta untuk mengecilkan agar tidak kedengaran sama tetanga bukan melarang dia membunyikan musik sama sekali.

dan yang lebih parahanya lagi dia itu pernah bertengkar dan berkelahi ke tetangga sebelahnya karena ad genangan air yang secara tidak sengaja mengenai samping rumahnya, sejak saat itu tetanga sampingnya tidak lagi menempati rumah tersebut dan memilih untuk tinggal di daerah yang lain. maka dari itu hingga sekarang tidak ada tetangga yang berani untuk menegur atapun memperingati tetangga tersebut.

sekian cerita dari saya semoga teman" bisa mendukung petisi saya agar tetanga saya tidak membunyikan suara keras keras karena itu sangat menganggu.

untuk melihat bukti videonya silakan bisa di buka link di bawah

https://youtu.be/W5CszoJH8Tc

yang terbaru adalah saat suasana hari raya idul adha di mana samping masjid sedang ber takbir menyambut hari raya idul adha malah masih membunyikan suara dengan kencang. berikut videonya >> https://youtu.be/NFYc8oeSzRU