Tuntut Pemberhentian Samsurizal Tombolotutu Sebagai Bupati Parigi Moutong

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kabupaten Parigi Moutong memiliki berbagai persoalan, problem utama dari berbagai persoalan ini adalah lemahnya kepemimpinan Bupati Parigi Moutong saat ini yang di jabat oleh Samsurizal Tombolotutu.

Penyalahgunaan kewenangan/kekuasaan, pelanggaran norma dan etika serta melanggar sumpah janji jabatan di duga telah di lakukan oleh Samsurizal Tombolotutu.

Samsurizal Tombolotutu dalam waktu kurang lebih setahun ini tidak pernah lagi melaksanakan tugas sebagai Bupati, Tugas sebagai Bupati setiap harinya di jalankan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, S.E, aktifitas Samsuruzal hanya di habiskan di Pantai Mosing, Desa Siney Kec. Tinombo Selatan..

Pantai Mosing sendiri adalah Lahan Pribadi Samsurizal, Lahan ini di duga di bangun menggunakan dana keroyokan dari lima desa bahkan di duga ada pelibatan Kepala-kepala OPD untuk pembangunan Pantai Mosing ini. Pelibatan ASN dan Tenaga Kontrak untuk pembersihan halaman dan mempekerjakan mereka sebagai Juru masak dan bergantian untuk piket menjaga tempat ini.

Hanya sedikit hasil penelusuran yang di sampaikan terkait dengan Wisata Pantai Mosing, milik pribadi Samsurizal Tombolotutu dan masih banyak hal lain yang asyik untuk di bongkar. Selain itu ada beberapa kasus sebagai dasar untuk pemberhentian Samsurizal Tombolotutu sebagai bupati Parigi Moutong.