TOLAK SAMPAH PLASTIK SEKALI PAKAI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


pada dasarnya baik lingkungan dan semesta harus dijaga dengan baik , namun sampah plastik sudah mencemari lingkungan alam bahkan sampai mematikan hewan yang ada disekitar alam seperti, sedotan yang masuk ke mulut kura-kura , seekor paus sperma mati dikarenakan didalam perut ditemukan kantong plastik sebanyak 5kg dan gelas plastik yang masuk ke mulut ikan .

Plastik adalah sampah  yang susah didaur ulang. sampah tersebut antara lain: sampah gelas plastik 750 gram (115 buah), plastik keras 140 gram (19 buah), botol plastik 150 gram (4 buah), kantong plastik 260 gram (25 buah), serpihan kayu 740 gram (6 potong), sandal jepit 270 gram (2 buah), karung nilon 200 gram (1 potong), tali rafia 3.260 gram (lebih dari 1.000) sampah plastik di Indonesia yang kian lama kian mengkhawatirkan membuat pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tidak tinggal diam.  (KLHK) membuat peraturan yaitu dengan cara mengurangi sampah plastik sekali pakai dan belanja  kantong plastik dengan membayarnya (bukan gratis)

Namun Di sini lah masalahnya ,kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tak kunjung menerbitkan aturan induk yang mengatur penggunaan kantong plastik.

Ini lantas mendorong pemerintah daerah menerbitkan aturannya sendiri-sendiri. Ada yang tak peduli, ada yang menetapkan plastik berbaya dan  ada pula yang menerbitkan bahwa kantong plastik harus dibeli.

Namun jika kita ingin lingkungan kita sangat bersih dan melindungi isi alam kita maka  kita bisa mengikuti apa yang benar dan yang seharusnya tidak merusak lingkungan baik alam maupun semesta nya . Masyarakat sendiri dan pemerintah nya adalah salah satu kunci agar kita bisa melakukan hal yang positif. Dengan mengurangi kantong plastik maka alam dan semesta pun damai dan tentram

Jika anda ingin menyelamatkan semesta untuk menjadi dunia yang lebih baik, nyaman dan sejuk, maka buatlah dunia ini indah !!

 Dengan mengurangi sampah plastik sekali pakai maka kita dapat menjamin dunia semesta tentram dan damai

SEMANGAT JIWA KEBERSIHAN UNTUK KEBAIKAN DUNIA ALAM SEMESTA!!