Menggugat Penanganan Covid-19 di Kab. Sintang

Menggugat Penanganan Covid-19 di Kab. Sintang

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
KASMARAT SINTANG memulai petisi ini kepada Masyarakat Kabupaten sintang dan

Kesatuan Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Rakyat

Menggugat Penanganan Covid-19 di Kab. Sintang

 

Penanganan Covid-19 di Kab. Sintang semakin menunjukkan wajah kegagalan dan ke sewenang-wenangan, alih-alih membawa kita pada perubahan yang positif malah yang terjadi sebaliknya eskalasi covid di Kab. Sintang meningkat drastis yang juga di iringi dengan penurunan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Kebijakan yang diambil kerap kali tidak tepat sasaran, tidak berpihak pada kepentingan masyarakat banyak. Kita semua memang berkewajiban dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten sintang akan tetapi juga tidak mengenyampingkan hal-hal yang dianggap penting bagi keberlangsungan hidup kita baik secara sosial dan ekonomi.

Hari ini Masyrakat di Kab. Sintang sudah sangat jenuh dan muak melihat arogansi Satgas Covid-19 di Kab. Sintang yang dinilai gagal total dalam menangani pandemic. Dana sudah di Refocusing untuk penanganan pandemic akan tetapi hasilnya masih NOL BESAR, eskalasi covid malah semakin tinggi. Seharusnya dengan anggaran yang sudah di maximalkan kita bisa mendapat hasil yang maximal pula.

Sosialisasi yang dilakukan oleh satgas pun kami nilai gagal karena masih banyak masyarakat yang tidak percaya covid-19 dan meragukan kemampuan tenaga kesehatan dalam menangani pasien covid di Kab. Sintang. Wajar saja masyarakat menaruh curiga dan pesimis karena sampai hari ini informasi yang diberikan terkait penanganan Covid-19 di kab. Sintang sangat minim dan terkesan di tutup – tutupi hingga menimbulkan kecurigaan di Masyarakat  akan adanya Rekayasa yang dilakukan oleh Satgas Covid-19. Oleh sebab itu kami merasa perlu untuk adanya transparansi data dan akuntabilitas agar public tidak merasa dibohongi lagi, semua data yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kab. Sintang harus dibuka secara gamblang dan disebarkan secara massif.

Berangkat dari kekecewaan dan krisis kepercayaan Masyarakat pada Satgas Covid-19 Kab. Sintang dan beberapa kasus nasional seperti KORUPSI BANSOS COVID-19, Penggunaan Swab antigen bekas, maka kami meminta untuk dibentuk PANSUS yang akan melakukan EVALUASI dan AUDIT menyeluruh kepada Satgas Covid-19 Kab. Sintang. Pansus tersebut terdiri dari perwakilan Ormas, Akademisi, Mahasiswa, birokrat, dan Legislatif. Pansus ini tidak hanya mengevaluasi dan mengaudit penggunaan anggaran akan tetapi juga mengawasi kinerja dari Satgas Covid-19 di Kab. Sintang sampai pandemic ini berakhir.

Oleh sebab itu semua, kami yang terdiri dari mahasiswa dan komunitas antara lain :

1.       Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Sintang ( PC IMM Kapuas Raya)

2.       Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (DPC GMNI Sintang)

3.       Bem Fakultas Hukum UNKA

4.       KPA Senentang

Membentuk KASMARAT (Kesatuan Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Rakyat) untuk mendorong isu tersebut ke public dan menggalang dukungan public untuk mengajukan tuntutan (Seruan Aksi) antara lain :

1. Menuntut keterbukaan informasi dan akuntabilitas Pemkab Sintang dalam penanganan Covid-19

2. Membentuk Pansus Untuk Evaluasi dan Audit menyeluruh satgas Covid-19 Kab. Sintang

3. SWAB gratis bagi seluruh lapisan Masyarakat

4. Kompensasi bagi Masyarakat yang terdampak PPKM

 

Perlu kita ketahui ini adalah perjuangan kita semua demi Sintang yang lebih baik, KASMARAT hanyalah inisiator gerakan ini dan kami juga tidak menutup diri bagi Kelompok atau individu yang ingin bergabung dan mendukung gerakan ini.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, PANJANG UMUR PERJUANGAN !!!

#Sintangmenggugat

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!