Sikap cuek kita membunuh sesama! Dukung Produk Tembakau Alternatif untuk hentikan rokok!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.

Gerakan Bebas TAR dan Asap Rokok
Gerakan Bebas TAR dan Asap Rokok menandatangani petisi ini

TAR dan ASAP ROKOK membunuh secara perlahan dan diam-diam. Menyerukan fakta ini tidaklah cukup. Informasi akan solusi yang nyata adalah hal yang dibutuhkan perokok. Faktanya, Produk Tembakau Alternatif adalah solusi yang sudah terbukti di Jepang, Inggris, dan Selandia Baru. Masyarakat, terutama perokok, berhak mendapatkan informasi yang tepat dan akses yang luas terhadap Produk Tembakau Alternatif.
 
1) APA ITU GEBRAK!?
Gerakan Bebas TAR dan Asap Rokok (GEBRAK!) bertujuan mendorong peran aktif dari semua pihak, terutama pemerintah untuk mengatasi masalah TAR dan Asap Rokok melalui pendekatan pengurangan risiko.
 
2) APA MASALAHNYA?
Menurut data Euromonitor WHO, ada lebih dari 67 juta perokok dewasa di Indonesia, yang menjadikan kita sebagai negara dengan jumlah perokok ketiga terbanyak dunia dan jumlah pertumbuhan perokok muda yang terus bertambah.  
 
Masalahnya, sudah terbukti kalau perokok tidak akan berhenti hanya karena mengetahui bahayanya saja. Tuntutan akan nikotin terbilang mendarah daging, terutama bagi perokok veteran, sehingga perokok butuh dibantu untuk menjalani hidup yang lebih sehat.  
 
Perokok berhak untuk mengetahui bahwa Produk Tembakau Alternatif memiliki risiko yang lebih rendah daripada rokok, baik untuk dirinya maupun lingkungan sekitarnya.
 
3) SOLUSI NYATA PRODUK TEMBAKAU ALTERNATIF
Kini hadir opsi yang menjawab kebutuhan nikotin TANPA MENGHADIRKAN BAHAYA TAR dan ASAP ROKOK. Berbeda dengan rokok yang dikonsumsi dengan cara dibakar, Produk Tembakau Alternatif dapat dikonsumsi dengan cara dipanaskan, ditempel, atau dikunyah. Tanpa proses pembakaran, produk tersebut tidak menghasilkan TAR dan mengurangi jumlah zat kimia berbahaya, sehingga memiliki risiko kesehatan yang lebih rendah.
 
Inilah solusi rendah risiko yang WAJIB disosialisasikan kepada para perokok dan masyarakat luas dan pemerintah harus berperan lebih aktif dalam hal ini.
 
4) HASIL YANG INGIN DICAPAI
Petisi GEBRAK! bertujuan mendorong PEMERINTAH dan PEMBUAT KEBIJAKAN untuk membuat regulasi mengenai Produk Tembakau Alternatif yang berbeda dari rokok dan disesuaikan dengan karakteristik maupun risiko atas produk tersebut demi peningkatan kualitas kesehatan publik juga melindungi hak perokok agar dapat mengakses informasi serta produk yang lebih baik.
 
5) BERIKAN DUKUNGANMU!
Dukunganmu dapat menyelamatkan kita semua! Tandatangani petisi ini!

Sebarkan petisi ini pada kerabat Anda untuk menambah jumlah pendukung petisi ini dan agar petinggi kita dapat mendengar keluhan ini melalui Facebook, Instagram, Twitter!
 
----------------------------------------------------------------------------
 
GEBRAK! adalah gerakan sosial yang dibentuk oleh Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), Asosiasi Vaper Indonesia (AVI), Asosiasi Vaporiser Bali (AVB), dan Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) untuk mewujudkan masyarakat Indonesia peduli kesehatan dan bahaya TAR.

Ikuti GEBRAK!an kami di: Facebook Twitter dan Instagram 

Berikut daftar pendukung GEBRAK!

  • Aryo Andrianto, Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI)
  • Dimasz Jeremia, Pembina Asosiasi Vaper Indonesia (AVI)
  • Dr. drg. Amaliya, MSc. PhD
  • Dr. Mariatul Fadilah, MARS
  • Ariyo Bimmo, S.H., LLM
  • Star Irawan, Public Figure
  • Gilang Dirga, Public Figure