Rasisme Terhadap Orang Papua Sekaligus Didalam Bangsa Indonesia Harus Dihapuskan

Rasisme Terhadap Orang Papua Sekaligus Didalam Bangsa Indonesia Harus Dihapuskan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Bangsa Indonesia memulai petisi ini kepada "Masyarakat Indonesia"

Bangsa Indonesia yang besar dengan adanya suku dan agama yang berbeda-beda. Disini saya hanya ingin menghimbau dan meminta tanggapan dari masyarakat Indonesia tentang rasisme ini. Saya ingin, kita masyarakat Indonesia bisa hidup saling berdampingan dan juga saling menghargai meski agama dan suku kita berbeda.

Rasisme, itulah sikap yang akhirnya memicu pada pelanggaran terhadap kebebasan berekspresi. Padahal seharusnya negaralah yang menjadi contoh yang sebenarnya anti rasisme.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang tidak masuk akal yang diajukan kepada warga Papua melalui media sosial, “kaka, di Papua ada rumah?” , “kaka, di Papua ada manusia?”, “kaka, di Papua ada matahari tidak?” , “kaka, di papua ada sikat gigi tidak?”, sekilas itulah beberapa pertanyaan yang sama sekali tidak mencerminkan rasa saling menghargai. Tolong hargai mereka, mereka juga sama seperti kita, sama-sama manusia yang tinggal dibumi. Mereka sangat tidak pantas diperlakukan seperti itu, karena pada dasarnya bangsa Indonesia sangat indah dengan adanya perbedaan. Sedih? Ya, saya sendiri sangat sedih dengan sikap-sikap anak bangsa yang sama sekali tidak mencerminkan rasa persatuan kita sebagai bangsa Indonesia.

Masalah ini terus menerus kita abaikan dan kita tolak keberadaannya. Dulu, Demonstrasi besar-besaran anti-rasisme di Papua dan kota-kota besar Indonesia lainnya justru memenjarakan mereka yang bersuara untuk Papua dan para aktivis Papua. Apakah kalian setuju dan tertarik untuk menghentikan dan menghilangkan rasisme dari Indonesia ? Ayo kita bersama-sama menghilangkan Rasisme dalam bangsa Indonesia.

"Tuntutan ini didasarkan atas mimpi kami agar siapapun di Indonesia bebas untuk menyatakan pendapatnya di depan publik tanpa ada rasa takut, diperlakukan secara diskriminatif, dan potensi ditahan aparat. Sebab siapapun berhak berpendapat secara damai di Republik Indonesia ini, sesuai dengan Pasal 28E (3) dari UUD 1945,"

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!