Menolak Berdirinya Negara Islam Khilafah di Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Seperti yang kita tau Indonesia adalah negara yang memiliki semboyan bhinneka tunggal ika dan bedasarkan pancasila. Namun belakangan ini muncul ide mengganti dasar negara kita menjadi negara khilafah yang mana itu bedasarkan hukum islam. Petisi ini kita buat agar masyarakat tau akan pentingannnya arti bhinneka tunggal ika dan keberagaman.

Kejadian ini tentunya mengancam kesatuan dan keamanan di dalam negara, karena dengan beragam suku,budaya, dan agama di Indonesia masalah ini dinilai sensitif dalam masyarakat. Penolakan ide negara khilafah ini dengan adanya berbagai alasan , salah satunya bertolak belakang dengan pancasila karena akan memunculkan perpecah belahan dan ketidak-adilan. Negara khilafah juga tidak sangat disetujui para founding father kita yang menginginan negara kesatuan, melihat untuk mencapai titik temu negara kita yang sekarang bukanlah hal yang mudah dan itu merupakan hasil perundingan yang panjang.

Dengan menyetujui petisi ini semoga tidak ada lagi ide khilafah atau ide ide sejenis yang berusaha memecah belah bangsa dan Indonesia tetap berpegang teguh pada semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.



Hari ini: CIVIC 5 mengandalkanmu

CIVIC 5 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Masyarakat Indonesia: Menolak Berdirinya Negara Islam Khilafah di Indonesia". Bergabunglah dengan CIVIC 5 dan 63 pendukung lainnya hari ini.