Hentikan Izin Operasional Bus Metromini

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum Wr Wb

Setelah viralnya bus Metromini trayek Pasar Minggu - Tanah Abang menghadang bus Transjakarta pada beberapa hari lalu. Membuat perhatian para netizen merasa kecewa dalam pelayanan publik transportasi khususnya di DKI Jakarta. Menimbang dari kejadian tersebut, banyak resiko dan bahaya pada customer/ penumpang selaku pengguna transportasi umum.

Maka dengan petisi ini saya Alfath Handi Darmawan mewakili penggunaan transportasi umum ingin pihak terkait khususnya Dirjen Perhubungan Darat dan Menteri Perhubungan serta Gubernur DKI Jakarta untuk Menutup PT Metromini dan Mencabut izin keseluruhan trayek Bus Metromini. Hal ini sebagai antisipasi masyarakat terhadap tranportasi aman dan nyaman serta memodernisasi moda transportasi umum khususnya di DKI Jakarta yang merupakan Smart City.

Hal ini sebagai antisipasi awal serta tindak keberlanjutan terhadap pelayanan publik serta transportasi masal di DKI Jakarta untuk membenahi dan menerapkan pelayanan yang aman dan nyaman. Dalam kasus-kasus sebelumnya , banyak terjadi pelanggaran yang sangat menggangu masyarakat. Terlebih lagi membahayakan nyawa masyarakat. Seperti;

  1. Melanggar lalu lintas jalan
  2. Pengemudi di bawah umur
  3. Pengemudi tidak lengkap surat-surat
  4. Mengemudi Ugal-Ugalan
  5. Pelayanan Buruk
  6. Banyaknya Indikasi Kriminal
  7. Bus yang tidak standar kelayakan jalan
  8. Penyumbang polusi asap hitam
  9. Resiko dan Penyebab kemacetan
  10. Tidak adanya asuransi jiwa dari PT. Metromini terhadap customer 

Maka dari itu segala bentuk tanggung jawab pemerintah demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Adapun hal di atas sebagai sample untuk diberlakukannya Pencopotan Izin PT. Metromini dan Seluruh Trayeknya.

Dengan peryataan ini, saya mewakili pengguna transportasi umum yang aman dan nyaman. Mengharapkan yang terbaik untuk kedepannya baik sisi pengguna dan pemilik transportasi umum.

Sekian dari Saya, Alfath Handi Darmawan

Wassalamualaikum Wr Wb