Kemenangan

Menolak pemberhentian Ustadz Syafruddin Maulana secara sepihak dari PPMI ASSALAAM!

Petisi ini membuat perubahan dengan 391 pendukung!


Jadi gini, cerita sebenarnya Ustadz Syafruddin Maulana itu DIPECAT. Bukan keluar atas kemauan sendiri. Hal ini sudah diconfirm oleh Ust Syafruddin sendiri. Surat pemberhentian sepihak itu datang ketika beliau baru saja tiba di rumah dinas beliau setelah mudik.

Nah, alasan kenapa dipecatnya adalah karena sebuah program kerja.

Assalaam punya program pertukaran pelajar dengan pelajar dari sekolah elit luar negeri yg bernama Istisol (Entah dengan sesama pondok atau sekolah umum).

Program ini besutan mantan presiden kita Bpk BJ Habibie. Kata narasumber saya, kenapa saya bilang katanya? Karena saya hanya dapat info dari satu narasumber dan saya berusaha objektif tidak memihak siapapun. Cek dan ricek tidak bisa dilakukan karena sumbernya cuma 1. Bisa jadi programnya beneran bisa jadi tidak demi membela diri. Who knows.

Nah, Ustadz Syafruddin Maulana inilah yg diberi amanah untuk mengurus program pertukaran pelajar ini.

Rupanya pihak pondok ada yg kurang sreg dengan program ini (pihak yang mana saya juga kurang paham), walaupun ibu Hj. Siti Aminah katanya menyukai program ini.

Akhirnya terjadi konflik yg mengakibatkan ust maul di ultimatum, "Pilih Istisol atau Assalaam?  Ustadz Syafruddin sendiri sebenarnya SUDAH MEMILIH ASSALAAM, entah kenapa beliau tetap dikeluarkan. Kami mohon untuk dapat diberikan penjelasan dari pihak PPMI Assalaam.

Ust. Hanif sudah berupaya membantu agar surat pemecatan itu ditarik. Tapi rupanya palu sudah diketuk. Keputusan tidak bisa diganggu gugat.

Karena ini ketikan masih bersifat objektif, Mari kita doakan yg terbaik untuk sahabat kita, guru kita itu. Pasti ada hikmah dibalik peristiwa ini. Hanya saja mungkin kita belum tahu apa hikmahnya.

Ustadz Syafruddin Maulana adalah seorang lulusan yang sangat baik, kuliah di Yaman beberapa tahun dan menuntut ilmu hingga keringat, darah dan pengorbanan keluarga yang dalam dan tidak sedikit baik moril dan materiil. Sangat tidak elok, bagi institusi se-profesional Assalaam memutuskan hal seperti ini karena sebuah masalah yang kami pandang tidak terlalu rumit apabila kedua belah pihak duduk bersama.

Untuk itu: KAMI MEMOHON PENJELASAN TERTULIS MANAJEMEN PPMI ASSALAAM MENGAPA USTADZ SYAFRUDDIN MAULANA DIBERHENTIKAN. 

Sebelum ada penjelasan, maka hingga detik ini, kami Alumni 2003 dan segenap Alumni maupun stakeholder PPMI Assalaam yang menandatangani petisi ini, MENOLAK PEMBERHENTIAN UST. SYAFRUDDIN MAULANA. Sebelum ada penjelasan tertulis dari PPMI Assalaam. 

Sesungguhnya gusti Allah adalah penolong kami. Mari berjuang bersama, kawan.



Hari ini: Alumni PPMI mengandalkanmu

Alumni PPMI Assalaam 2003 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Manajemen Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Solo: Menolak pemberhentian Ustadz Syafruddin Maulana secara sepihak dari PPMI ASSALAAM!". Bergabunglah dengan Alumni PPMI dan 390 pendukung lainnya hari ini.