Tuntut Petahana Mengundurkan Diri demi Pilpres yang JURDIL

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kita sama-sama tahu Pemilihan Presiden yang akan diadakan pada April 2019 sudah mulai memanas.

Di satu sisi ada pihak yang menginginkan 2019 Ganti Presiden dan di sisi yang lain ada yang menginginkan petahana tetap 2 lanjut 2 periode.

Permasalahannya, perlakuan aparat terhadap 2 pihak tersebut tidak berimbang. Pihak yang menginginkan 2019 Ganti Presiden seringkali terkesan dipersulit, di sisi lain yang menginginkan lanjut 2 periode seperti bebas saja menyampaikan aspirasinya, terakhir bahkan di penutupan Asian Games 2018.

Ada juga pernyataan beberapa Gubernur yang baru saja dilantik mendukung petahana, padahal seharusnya mereka membiarkan rakyat memilih pilihannya masing-masing dan fokus bekerja melayani rakyatnya di daerahnya. Belum lagi kasus daftar pemilih ganda yang akhirnya diakui juga oleh KPU.

Sangat terlihat ada indikasi penyalahgunaan wewenang dan pemanfaatan aparatur negara serta fasilitas negara untuk mendukung salah satu calon. Ini sangat berbahaya bagi iklim demokrasi di Indonesia.

Jadi demi Pemilihan Presiden yang JURDIL, mari kita tuntut agar petahana mengundurkan diri untuk menghindari penyalah gunaan wewenang, dan penggunaan fasilitas negara untuk kampanye.



Hari ini: Firman Zulfianto mengandalkanmu

Firman Zulfianto Iwan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Majelis Permusyawaratan Rakyat: Tuntut Petahana Mengundurkan Diri demi Pilpres yang JURDIL". Bergabunglah dengan Firman Zulfianto dan 8 pendukung lainnya hari ini.