HAK MAHASISWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


POLEMIK KULIA ONLINE - MAHASISWA MINTA GANTI RUGI

Perguruan Tinggi atau Kampus adalah tempat para mahasiswa melanjutkan studinya dari siswa menjadi mahasiswa. Setiap mahasiswa diwajibkan untuk membayar biaya administrasi atau SPP, dan ini berlaku di Universitas Negeri maupun Swasta.

Saat ini Negara Republik Indonesia diserang oleh virus corona ( COVID-19 ), sehingga pemerintah mengeluarkan peraturan untuk tetap di rumah.
Melihat polemik hari ini, hampir seluruh Universitas Negri maupun Swasta mengeluarkan kebijakan dengan Kuliah Online. Beberapa Mahasiswa merasa dirugikan dengan kebijakan kampus hari ini, setelah mereka masuk kuliah dan melunasi biaya administrasi atau SPP.

Dimana yang terjadi di Universitas BSI ( Bina Sarana Informatika ) ditetapkan pembelajaran kuliah online pada tanggal 16 maret 2020 dan diterapkan ke seluruh kalangan mahasiswa dari tingkatan semester 1 maupun tingkatan akhir. Kebijakan ini diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Suatu kebijakan yang patut di apresiasi kepada Kampus Universitas BSI. Akan tetapi dengan di terapkannya kebijakan itu, banyak Mahasiswa merasa dirugikan dengan kebijakan tersebut, saat biaya yang telah mereka keluarkan dengan harapan mendapatkan fasilitas dari kampus saat kuliah online.
Pada dasarnya, semua kalangan merasakan dampak maupun efek dari COVID-19 entah dari Mahasiswa, Masyarakat, maupun Buruh.

Oleh karena itu, semua mahasiswa berharap kepada Pihak Kampus Universitas BSI agar dapat memberikan Hak Mahasiswa dan memberikan fasilitas kuliah onlie kepada mahasiswa.

  1. Meminta Pihak Kampus Universitas BSi memberikan Kompensasi Biaya Kuliah atau SPP selama Covid-19 berlangsung.
  2. Meminta Pihak Kampus Universitas BSI Memberikan Fasilitas Kuota atau Wifi secara gratis kepada Mahasiswa selama Kuliah Online.
  3. Meminta Pihak Kampus untuk Mengganti Rugi apabila dua hal diatas tidak direalisasikan.

Diam Tertindas atau Bangkit Melawan

Hidup Mahasiswa !!!!!!!
Hidup Mahasiswa !!!!!!!

Suara Hati Mahasiswa

Izul Sang Pemberontak