Pemotongan SPP Undana Selama Pandemi Covid-19

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


seperti yang kita ketahui, selama pandemi covid-19 belum berakhir, makan seluruh kegiatan, salah satunya adalah perkuliahan, harus dilakukan dari rumah. hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Namun, pembayaran SPP yang hanya dipotong sebesar Rp.300.000 selamat satu semester merupakan kerugian bagi mahasiswa. Mari kita ambil contoh, SPP satu semester atau 6 bulan sebesar Rp. 3.500.000, dan hanya dipotong 300 ribu, sisanya untuk kampus adalah 3,2 juta. mahasiswa tidak menerima dan menikmati fasilitas apapun selama kuliah online. bahkan mahasiswa harus membeli paket data agar bisa mengikuti kuliah. Bayangkan saja, kuliah selama 6 bulan dengan biaya utk membeli paket data hanya 300 ribu? Generasi sekarang tau bahwa uang itu tidak cukup bahkan untuk membayar indiehome selama 1 bulan. Namun kami harus membeli paket untuk 6 bulan dengan biaya 300 ribu rupiah? Apakah ini masuk akal?

Anggaplah seperti ini, jika kampus menyediakan paket untuk mahasiswa selama kuliah online, maka 300 ribu itu memang pas untuk dipotong karena mahasiswa tidak menikmati fasilitas di kampus seperti ac atau pun ruang kelas.

Jadi pihak kampus tolong lebih bijaksana dalam mengambil keputusan dengan tidak memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi.