Petisi ditutup

Stop pembekuan UKM & SENAT UNAS

Petisi ini mencapai 175 pendukung


Perihal pembekuan UKM UNAS.

Kami sebagai mahasiswa baru 2017, calon penerus bangsa dan calon pioneer perubahan berharap bahwa UNIVERSITAS NASIONAL telah kembali memiliki UNIT KEGIATAN MAHASISWA diluar HIMPUNAN JURISAN sebagai wadah minat dan kreatifitas mahasiswa sebagai media pengembangan diri.

Sebagai mahasiswa baru, kami kecewa saat menemukan kenyataan bahwa kampus UNIVERSITAS NASIONAL ternyata tidak memiliki Ekstrakulikuler berupa UNIT KEGIATAN MAHASISWA ( UKM ) yang bersifat lintas fakultas dan jurusan.

Sebelumnya pihak UNAS tidak memberi tahu sedikit pun perihal pembekuan UKM UNAS. Terlebih lagi bagi kami para Mahasiswa baru yang masih sangat bersemangat dalam mencicipi bangku perkuliahan untuk pertama kalinya.

Kami tahu alasan UKM masih dibekukan tak lain karena kasus yang menimpa UNAS pada tahun 2014. Tetapi kejadian itu telah terjadi 3 tahun yang lalu dan jika sampai sekarang UKM UNAS masih dibekukan itu artinya para petinggi UNAS tidak mampu untuk menanggulangi atau menangani kasus ini hingga sekarang.

Adanya kasus yang menyebabkan terjadinya hal tersebut seharusnya disikapi dengan mengedepankan dialog dan musyawarah dengan perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas. Karena penting bagi kami untuk memiliki wadah kegiatan yang bukan hanya menyalurkan bakat dan minat, tapi juga sebagai jembatan aspirasi antara mahasiswa dan pihak kampus.

Sesuai dengan fungsi dan tujuan dari pendidikan nasional dituangkan dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas pasal 3 yang berbunyi :

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab”

Jadi kami sangat amat berharap agar UKM UNAS dapat berjalan lagi dengan baik dibawah naungan atau pengawasan kampus yang lebih baik.

WUJUDKAN DEMOKRASI DI KAMPUS UNIVERSITAS NASIONAL, BENTUK FORUM MAHASISWA LINTAS FAKULTAS DAN JURUSAN SEBAGAI DEWAN MAHASISWA !!!!!!!!

#SAVEUKMUNAS

TERIMA KASIH



Hari ini: Pioner mengandalkanmu

Pioner Perubahan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mahasiswa UNAS : Stop pembekuan UKM & SENAT UNAS". Bergabunglah dengan Pioner dan 174 pendukung lainnya hari ini.