UIN BANDUNG VS ANGKATAN 2017

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


UIN BANDUNG VS ANGKATAN 2017

Penyelenggaraan kegiatan akademik harus sesuai dengan ketentuan administrasi akademik yang mana telah tertuang dalam Pasal 82 ayat (1) Statuta UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menyatakam bahwa;

“Administrasi akademik diselenggarakan untuk memberikan pelayanan teknis dan administratif kepada mahasiswa dengan mengutamakan prinsip efektivitas, efisiensi, dan akurasi.”

Terus ini bagaimana mengenai angkatan 2017 tidak mendapatkan hal tsb yang telah menjadi sebuah keharusan heww! Aduh ini kursus bahasa juga ngawur aja kok malah di momen pasca UAS sih, NDAK MASHOOK PAK!  Tes TOAFL apalah itu juga jatah testnya ketika pasca UAS yang mana kegiatan akademik harus sesuai pada jangka waktunya, nyatanya ini jauh keluar dari batasan tolerir! Apa-apaan ini! Ketika kursus pun materi yang ada juga sulit untuk bisa dipahami keseluruhan. Pembelajaran yang ada nggak bisa kita serap sepenuhnya ya! Kita tuh belajar bahasa asing yang ndak semudah itu bisa dikebut semalam untuk bisa mahir (dalam bahasa metafora tentunya). Ini kebijakan formalitas semata, sudah jadi rahasia umum. Kami paham akan hal tsb.

Belum lagi mengenai kebijakan praktikum tetek bengek yang ndak bisa dijadikan standar mapan juga sih sebenarnya, malah cenderung menghambat kelancaran kegiatan akademik yang semestinya lebih penting. Kebijakan tsb kok berani-beraninya mencoba mengusik masa pasca UAS kami angkatan 2017 ya. Ini itu tidak mashook SKS dan Kalender Akademik loh!

Nah lanjut lagi, mengenai PPA juga pengumumannya yang tiba-tiba mendadak itu bagaimana sih? Terus kok malah jangka waktu agendanya terpisah-pisah begitu sih? Sumpah ini sangat tidak memenuhi ketentuan pasal 82 ayat (1) Statuta UIN yg sdh kami tegaskan di atas loh! Kami sebagai mahasiswa juga ada kegiatan lain yang sudah dijadwalkan. Kami berasal dari berbagai macam domisili yang jauh hey, ndak cuma sekitaran Bandung saja ya. Sulit untuk memaksakan pulang-pergi. Jadi hal tsb jelas tidak masuk ranah efektif dan efisien ya. Kami juga tahu banyak informasi mengenai PPA cuman kebanyakan duduk lihat-lihat sidang saja ya kan? Palingan selain itu bantu sedikit ngeberesin tetek bengek administrasi kecil-kecilannya saja.

Ayo coba pikirkan kembali dong, berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia? Kami tegaskan lagi, dengan kegiatan di atas yang tidak dirumuskan dengan baik sedari awal tersebut, untuk angkatan 2017 itu maka akan lebih banyak waktu yang terbuang sia-sia. Pelajaran buat pihak terkait, kalau kalian mau membuat jadwal itu ya harus jelas dan di waktu tepat, serta agenda akademik yang benar-benar matang dan jelas. Jangan malah diumumkan mendadak begini dan pelaksanaannya yang nggak jelas lah, kacau kami sebagai mahasiswa dong! Hadeeeeh!!!

Sehingga melalui petisi ini kami ingin mengajak kalian semua, untuk bersama mendesak pembuat kebijakan di atas yaitu pejabat UIN terkait untuk segera:

1. MEMBATALKAN TEST TOAFL PASCA UAS
2. MEMBATALKAN KURSUS BAHASA GELOMBANG II PASCA UAS
3. MEMBATALKAN PPA PASCA UAS
4. MENCANTUMKAN SEGALA KEGIATAN AKADEMIK DALAM KALENDER AKADEMIK
5. MEMBENAHI SISTEM YANG KACAU
6. MELAKSANAKAN PROGRAM DENGAN BAIK SEHINGGA TIDAK BERUJUNG PADA FORMALITAS BELAKA
7. MERUMUSKAN BERSAMA MAHASISWA MENGENAI PROGRAM KEBIJAKAN DI UNIVERSITAS
8. KETERBUKAAN INFORMASI

Bila hasil petisi ini tidak ditindaklanjuti, masih banyak cara kami melakukan perlawanan. Waspadalah! Waspadalah! Waspadalah!