Suara Mahasiswa Teruntuk LSPR Lebih Baik

Reasons for signing

See why other supporters are signing, why this petition is important to them, and share your reason for signing (this will mean a lot to the starter of the petition).

Thanks for adding your voice.

Wafi Abdullah
4 years ago
Dear pihak kampus LSPR khususnya Kampus A dan teman-teman sekalian,

Beberapa hari lalu saya komen persetujuan saya akan petisi ini dan mendukung Aliansi Mahasiswa LSPR dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan tujuan mendukung pencetus petisi, saya menyampaikan supporting details betapa komersialnya LSPR, mempertanyakan alasan dibalik kebijakan SKPI dan bahkan menggunakan bahasa yang kasar dan salah berasumsi.

Setelah melalui audiensi dengan pihak LSPR dan diberikan penjelasan mengenai hal-hal yang saya kritik, maka dengan ini saya Meminta Maaf atas apa yang saya lakukan terhadap LSPR, para Dosen dan juga teman-teman angkatan saya.

Basically it was my mistake to spread the assumption, especially when I brought "Kampus Bekasi" in sarcastic way as if it's the one reason behind all of our payment. Once again, I'm really sorry for all the mess I made. Selanjutnya, saya diminta untuk menyampaikan apa yang saya bilang kebijakan prematur secara personal dan mendetail ke pihak kampus. Saya percaya kita bisa bawa positive vibe dan perubahan yang progresif untuk LSPR yang lebih baik.

Salam,
Wafi Abdullah

Thanks for adding your voice.

ivy martin
4 years ago
materai pada saat awal daftar kuliah..dan uang 1 jt tersebut tidak wajib di kampus lain

Thanks for adding your voice.

Astri Pradipta
4 years ago
Saya setuju dengan petisi ini. Saya sangat tidak setuju untuk SKPI. Ditambah denda 250rb jika telat bayar semesteran. Blm lagi SP dan remedial yg agak sedikit aneh untuk EBC. Yg saya tau, SP untuk perbaikan nilai jelek pada saat final bukan krn absen. Harga untuk mengikuti SP adalah 500rb. Remedial untuk mata kuliah yg failed krn absen. Harga remedial 900rb. Lalu, knp nilai jelek krn final bukan krn absen harus mengikuti remedial yg harus bayar 900rb? Dng alasan "iya kalau nilai dibawah 50 itu harus ikut remedial"
Kenapa????

Thanks for adding your voice.

Wafi Abdullah
4 years ago
Setuju sih sama petisi dan komentar beberapa di sini. Banyak komersialisasi di LSPR, seperti prom night angkatan di mana awalnya mahasiswa tahun pertama harus bayar Rp 300 ribu, lalu seiring waktu ada tambahan biaya Rp 50 ribu plus dana sosial Rp 50 ribu lagi. I'm sorry but what I see here is premature decision here for ceremonial gimmick.

Satu lagi, SKPI itu mungkin niat baik pihak kampus untuk memberikan yang terbaik ke mahasiswanya. But I wonder what research you guys do before making this decision? What problem you guys found out? And how this piece of paper called SKPI can help?

PS: Masih banyak kebijakan dan kurikulum prematur lainnya yang impactnya kerasa banget di finansial. Semoga bukan karena perencanaan kampus Bekasi. Ehem.

Thanks for adding your voice.

Ericksa Rumbiak
4 years ago
Memberatkan mahasiswa, kurang sosialisasi

Thanks for adding your voice.

Melisa Susilo
4 years ago
Saya setuju dengan isi petisi tersebut dimana universitas lain tidak diwajibkan adanya SKPI ini. Mengapa kampus ini harus wajib apalagi harus membayar 1juta rupiah itu cukup besar. Mengap tidak ada pemberitahuan dari awal saat dijeluarkannya undang-undang ini. Apakah kampus lain juga akan mewajibkan untuk membiayai SKPI ini jika mereka ada? Seharusnya SKPI dari negara sudah termasuk dalam tanggungan biaya akademik dari universitas.

Thanks for adding your voice.

Bella Belinda
4 years ago
Saya setuju perihal SKPI yang pemberitahuannya baru ditahun terakhir batch 16 dan batch 16 diwajibkan untuk mengikuti itu. Terlebih lagi peraturan baru terkait denda keterlambatan bayaran, 250rb per satu bulan telat, apakah itu masuk akal? Dan peraturan baru seperti itu seharusnya di sebarkan di banyak media kampus seperti mading dll. Bukan hanya di surat edaran pembayaran yg hanya dilakukan sekali. Bahkan tidak ada komunikasi ke orang tua siswa melalui sms/telfon. Lalu untuk apa kampus menyimpan no orang tua/wali siswa? Jikalau hal2 yang terkait dengan materi seperti ini justru orang tua tidak dilibatkan? Sejauh ini saya sangat bangga menjadi mahasiswa lspr, namun saya sangat menyayangkan hal ini. Saya harap pihak kampus bisa mengambil sikap terkait masalah ini. Thanks

Thanks for adding your voice.

Suchia dwi Fhantini
4 years ago
Seluruh kebijakan tersebut tidak masuk akal

Thanks for adding your voice.

Novita Natalia
4 years ago
Saya menandatangani ini karena tidak wajib.

Thanks for adding your voice.

Indra Hadiyanto
4 years ago
I agree with this petition