Kemenangan

Kami Satu!!!

Petisi ini membuat perubahan dengan 65 pendukung!


DIVISI KAJIAN ISU STRATEGIS ,KONSOLIDASI DAN ADVOKASI HIMIKA
[Press Release]
KAMI SATU!
Ahmad Said (Koordinator Kastrad HIMIKA)

PORSMA terbentuk dari perubahan PORSENI yang dibentuk oleh Presma dan panitia PORSMA.
PORSMA merupakan Pekan Seni dan Olahraga Mahasiswa. PORSMA tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya yang semula perlombaan antar kelas menjadi perlombaan antar Prodi tetapi yang diberikan mandat untuk bertanggung jawab adalah Himpunan Mahasiswa se-UAA dengan memperebutkan piala bergilir sebagai juara umum.
Pemenang pada perlombaan PORSMA tahun ini adalah prodi ESY (Ekonomi Syariah) dengan perolehan nilai 770 poin sehingga panitia PORSMA memutuskan prodi ESY sebagai Juara Umum. Tetapi dengan keputusan ini Mahasiswa Keperawatan tidak terima keputusan tersebut karena poin PSIK dan Ners tidak dijadikan satu dengan perolehan point PSIK 750 dan Ners 100 point, apabila dijumlahkan poin itu melampaui dari point ESY dengan jumlah 850 point.
Dengan adanya masalah ini perwakilan dari Prodi PSIK yaitu dari HIMIKA ,Ketua HIMIKA ( Wahyu Kartiko), Wakil Ketua 1 (Magfir), Koor Kastrad (Ahmad Said), Pratama Dhuka, Satrio, Siti R, dan Tisya -(Senin,7 Mei 2018) belum mendapatkan hasil yang mahasiswa PSIK inginkan. Di dalam diskusi ketua porsma mengatakan “Bahwa perlombaan itu diadakan antar prodi, dan PSIK dan Ners itu prodi yang berbeda (bersumber dari Ibu Eka selaku warek 3 bagian kemahasiswaan dan alumni, ditanyakan beberapa menit sebelum pengumuman bukan sebelum perlombaan)”. Dengan adanya pendapat tersebut HIMIKA dan mahasiswa keperawatan tidak setuju dengan keputusan tersebut. Pada bagan- bagan perlombaan juga dituliskan atas nama HIMA Bukan Prodi, padahal jika perlombaan – perlombaan tersebut antar prodi seharusnya dituliskan nama Prodi bukan atas nama HIMA, jika dituliskan nama HIMA maka Ners itu masuk kedalam HIMIKA selain itu menurut kemahasiswaan Program Studi Profesi Ners ibu Mutiara Dewi Listiyanawati,S.Kep.,M.Si.Med mengatakan bahwa “ PSIK dan Ners merupakan satu prodi”. Selasa 8 Mei 2018- Tisya .
Dengan hasil tersebut apakah mahasiswa keperawatan setuju dengan hasil keputusan ketua PORSMA yang menjadikan prodi ESY sebagai juara umum?
Dan apakah mahasiswa keperawatan setuju dengan penjumlahan point perolehan Ners dan PSIK tidak digabungkan dengan penjelasan- penjelasan yang telah disebutkan?



Hari ini: Himika mengandalkanmu

Himika Alma Ata membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata: Kami Satu!!!". Bergabunglah dengan Himika dan 64 pendukung lainnya hari ini.