Mahasiswa TLM D4 UMP Menolak Demonstrasi Praktikum Online Semua Mata Kuliah

Mahasiswa TLM D4 UMP Menolak Demonstrasi Praktikum Online Semua Mata Kuliah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Berdasarkan surat edaran mengenai pelaksanaan praktikum oleh Program Studi Teknologi Laboratorium Medik D4 FIKES UMP, bahwa praktikum akan di mulai pada tanggal 13 Juli 2020 menggunakan sistem model praktikum terbatas atau demonstrasi, dengan melibatkan 5-6 orang mahasiswa serta tetap di dampingi oleh dosen.

Setelah melihat kembali dan mengamati kebijakan - kebijakan Surat Edaran keputusan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama nomor : A17.II/909-S.Ed./UMP/VI/2020 pada tanggal 13 Juni 2020 tentang Ketentuan Persiapan dan Pelaksanaan Praktik Laboratorium dimasa New Normal bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tentang kegiatan praktik laboratorium semester gasal tahun akademik 2020 - 2021 dapat dimulai pada awal bulan Desember 2020 jika memungkinkan.

Terkait hal tersebut kami selaku mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik D4 FIKES UMP merasa bahwa dengan dilaksanakannya demo praktikum ini dirasa kurang tepat dan kurang efektif. Kami merasa dirugikan atas pelaksanaan praktikum online dikarenakan ada beberapa mata kuliah yang tidak bisa dilakukan secara online mengingat bahwa banyaknya alat - alat laboratorium yang harus digunakan secara langsung. Sehingga kami sebagai mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik D4 FIKES UMP tidak mendapatkan hak kami dengan semestinya. Kami berharap untuk pelaksanaan praktikum ini dapat dilaksanakan pada awal bulan Desember 2020 untuk praktikum yang memang tidak bisa dilaksanakan secara online sesuai dengan Surat Edaran keputusan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama.

Maka kami mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik D4 FIKES UMP menyatakan sikap : TOLAK ADANYA DEMONSTRASI PRAKTIKUM ONLINE SEMUA MATA KULIAH SEMESTER GENAP TAHUN 2019 - 2020