Tuntutan Mahasiswa kepada Birokrat Kampus IAIN Padangsidimpuan.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


  • *KAMI MAHASISWA PEDULI PENDIDIKAN*

  • Pemberitauan

  • #Hidup_Mahasiswa
    #Hidup_KaumTerpelajar
    #MajulahPendidikanIndonesia

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Dengan hormat kami sampaikan kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan dan seluruh jajaran dosen staf civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.
    Kami menilai kuliah DARING/ONLINE seperti di lakukan beberapa hari yang lalu dan sampai saat ini sangat menyengsarakan bagi mahasiswa yang kurang mampu baik yang belum mempunyai andorid maupun yang terbatas akses internetnya.


    1. Kami dari Mahasiswa menghargai sistem pembelajaran online saat ini sabagai alternatif untuk situasi wabah COVID-19 saat ini, namun kami sangat menekankan adanya efektivitas pembelajaran yang berlangsung.


    2. Kami juga sebagai mahasiswa sangat merasa rugi dalam pembelajaran di Semester ini, dalam secara transfer ilmu pengetahuan tentang mata kuliah serta menghabiskan uang untuk akses internet. Ini mohon diperhatikan oleh pihak kampus.


    3. Karna mengingat model perkuliahan dengan cara during/online membuat mahasiswa tdk menggunakan fasilitas seperti biasanya namun harus tetap membayar spp seperti biasanya, hal ini sangat tidak menjunjung asas keadilan. Kami mohon kepada pimpinan kampus agar memperhatikan juga.


    4. Dosen pengajar yang bersangkutan terkait beberapa mata kuliah semester ini sangat banyak tugas dan menggunakan metode menghabiskan Kuota atau akses internet, bisa memakan uang yang tidak sedikit padahal kita tau bersama masih ada mahasiswa yang tidak punya Android dan KUOTA Lebih untuk mengakses kebutuhan tugas-tugas yang diberikan


    5. Lembaga perguruan tinggi IAIN padangsidimpuan harus cepat menanggapi tentang perubahan atas Surat Ederan Direktur Jenderal pendidikan Islam NOMOR 657/03/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islam, sebagaimana di dalam point C bahwa pimpinan perguruan tinggi keagamaan Islam melakukan upaya dan kebijakan strategis, terutama dalam penanganan paket kuota dan/atau akses bebas.


    6. Dosen Pembimbing dan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan, sebagian mahasiswa yang menempuh semester VIII dalam tahapan pengesahan judul, ujian Kompri atau lebih tepat nya dalam tahapan prosedur untuk mencapai gelar sarjana, sementara civitas akademika dialihkan ke sistem daring/online sampai 30 Juni 2020. Mohon ini agar diperhatikan oleh pimpinan kampus


    Maka harapan kami sebagai mahasiswa kepada rektor IAIN Padangsidimpuan beserta jajaran agar lebih memperhatikan kami sebagai mahasiswanya di IAIN Padangsidimpuan sebagaimana dicantumkan.


    *Tuntutan*

    1. Mengharapkan Rektor IAIN padangsidimpuan harus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan akses internet dan/atau jasa telekomunikasi melalui kerja sama dari pihak berwenang.

    2. kami meminta kepada Rektor IAIN padangsidimpuan agar mengambil strategi seperti di dalam point C di perubahan Surat Ederan yang di keluarkan oleh KEMENAG, Namun tetap memperhatikan mahasiswa yang kurang bisa mengakses tugas di Internet.

    3. Kami selaku Mahasiswa meminta agar di kurangi tugas dari dosen yang berpotensi memberatkan Mahasiswa

    4. Kami sangat mencintai Rektor IAIN Padangsidimpuan dan seluruh jajarannya, kami bangga dengan beliau dan seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan, Kami menganggap semuanya sebagai orang tua kami di kampus. Sehingga kami selaku anak-anaknya di IAIN Padangsidimpuan sangat mengharapkan perhatian sebagaimana seorang anak meminta kebaikan kepada orangtuanya.

    Sekian dan terimakasih.

    Hormat kami_
    Dari


    _ORMAWA IAIN PADANGSIDIMPUAN, Dan seluruh Mahasiswa IAIN PADANGSIDIMPUAN