Reset akun LTMPT Lifta!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


   Selamat pagi, mungkin sebagian orang sudah tahu kalau pendaftaran utbk tahun 2020 sudah dibuka mulai 2 juni kemarin hingga 20 juni mendatang. Dalam sistem ini pendaftar mendaftarkan dirinya melalui smartphone, laptop, ataupun media daring lainya. Dalam hal ini, kesalahan bisa saja terjadi, bukan hanya karena kesalahan sistem, tetapi bisa juga karena ulah tangan manusia yang ceroboh dalam bertindak.

   Sabtu, 6 Juni 2020 kemarin, telah terjadi suatu insiden yg tidak diinginkan sama sekali. Insiden ini menimpa dua orang teman kami dalam melakukan pendaftaran utbk. Sudah terjadi suatu kesalahan finalisasi yang dilakukan oleh salah satu dari mereka. Pada hari itu, mereka dan beberapa teman lainnya berjanji untuk sama-sama membayar biaya pendaftaran utbk melalui teller bank. Sepulang dari melakukan pembayaran, mereka istirahat sejenak di suatu tempat sebelum pulang ke rumah masing-masing. Nah, disini lah insiden ini bermula. Salah seorang teman saya itu, namanya Elsi. Dan yg satu lagi nya Lifta. Di sela istirahat, Elsi berkeinginan untuk mendaftar utbk, tetapi handphone nya lowbat. Maka dari itu dia memutuskan untuk meminjam handphone Lifta. Dan Lifta pun setuju. Tanpa sadar Elsi langsung memasukkan pilihan prodi di handphone Lifta tanpa melogout akun Lifta terlebih dahulu. Sebelum melakukan simpan permanen, Elsi mengecek kembali pilhan jurusannya, di saat dia benar benar yakin, dia memencet tombol simpan permanen dengan perasaan sedikit lega karena telah menyelesaikan pendaftaran utbk. Tetapi, di saat melihat kartu ujian yg muncul, betapa terkejutnya dia disana tertera bukan nama dan fotonya. Disana dia baru tersadar. Ternyata itu bukan akun ltmptnya. Itu adalah akun ltmpt nya Lifta. Spontan dia berteriak dan histeris karena telah melakukan kasalahan besar. Dan dia menangis sejadi-jadinya dengan memeluk Lifta.

   Bagaimana dg Lifta? Tentu saja dia ga kalah shock, kaget, dan kecewa. Teman yg lain berusaha menenangkan mereka berdua. Dan mencoba memastikan kembali apakah data yg tadi benar benar sudah di simpan permanen, dengan mencoba login kembali dengan akun Lifta. Ternyata benar, insiden buruk ini benar-benar telah terjadi. Elsi mendaftar utbk di akun ltmpt Lifta dengan jurusan pilihannya. Jurusan mereka sangat jauh berbeda. Tentu, jurusan Elsi bukanlah jurusan yg diinginkan Lifta.

   Sebagai rasa tanggung jawab Elsi dan beberapa teman lainnya sudah berusaha  menghubungi pihak ltmpt melalui call center resmi dan berbagai media sosialnya, seperti email, instagram, twitter, dan halo ltmpt. Tetapi dari pihak ltmpt tidak ada respons sama sekali. Kami sangat prihatin melihat keadaan kedua teman kami yg sekarang sangat frustasi, shock, sedih, dan bahkan menghakimi dirinya sendiri. Beban mental yang mereka alami secara terus-menerus dikhawatirkan akan menyebabkan depresi berat dan tidak baik untuk kesehatan psikisnya. Sedangkan untuk Lifta, ia benar benar pasrah, dia tidak tahu apakah dia masih perlu berjuang atau berhenti saja, perasaan frustasi, sedih, kesal, kecewa, marah bercampur aduk didalam hatinya.

   Kami tahu ini merupakan suatu kesalahan yang fatal,ini juga dikarenakan kelalaian kami, kami sudah tahu konsekuensinya, tapi kami ingin setidaknya ada tindakan/respon yang dilakukan pihak pendaftaran. Dan kami juga tahu ada beberapa pendaftar yang mengalami permasalahan yang hampir serupa dengan ini. Jadi kami mohon bantuannya untuk membantu menandatangani petisi ini agar ltmpt mau mengambil tindakan untuk membantu mencarikan jalan keluar terbaik dalam menyelesaikan masalah ini dan juga masalah yang mungkin dialami pendaftar lain di seluruh indonesia, sebelum semuanya terlambat, karena waktu tak bisa diulang kembali. Sekian dari kami, terima kasih.

   Mungkin bagi sebagian orang, kejadian ini sangatlah sepele dikarenakan kelalaian si pelaku dan terasa mustahil terjadi, bagaimana mungkin kita bisa tidak mengecek akun itu terlebih dahulu sebelum memakainya? Namun didunia ini, semua kemungkinan itu bisa terjadi, tidak terlepas dari kejadian yang dialami teman kami tersebut. 

   Mohon bantuannya supaya kita bisa sama sama menyuarakan petisi ini. Semoga ini bisa ditandatangani oleh bapak Nadiem Makariem terhormat dan bapak Joko Widodo yang sangat terhormat. Dan LTMPT mau mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah ini.

Note: Memang pada dasarnya, petisi ini dibuat untuk mereka berdua, namun ada kemungkinan di tempat lain juga terjadi kejadian yang sama dengan ini, sehingga petisi ini juga dapat membantu menyuarakan isi hati teman teman yang sedang mengalami kesusahan seperti yang dialami teman kami.

#Selamatkan_Masa_Depan_Mereka