Berikan Hak Kami! Tuntaskan Masalah KIP-K Alumni MAN/MAS (Gapyear)

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kami segenap alumni MAN/MAS tamatan tahun 2018 dan 2019 memiliki masalah dalam mendapatkan hak pendidikan di negeri ini. Kami ingin mendaftar di Perguruan Tinggi melalui jalur KIP-Kuliah karena keadaan ekonomi keluarga yang mengharuskan mencoba jalur tersebut. Akan tetapi, dari awal pendaftaran saja kami seolah-olah dipersulit dan sangat berbelit-belit proses yang kami lewati. Hingga detik ini, yang seharusnya kami sudah bisa fokus belajar untuk persiapan tes UTBK, kami masih harus disibukkan mencari solusi terhadap masalah ini.

DETAIL MASALAH : Kami sudah berhasil mendaftar akun KIP-K jauh-jauh hari. Namun, kami selalu gagal memasukkan nomor pendaftaran KIP-K ke akun LTMPT yang mana itu menjadi keharusan agar kami terdeteksi oleh sistem sebagai pendaftar KIP-K sehingga dapat mengikuti UTBK secara gratis dan terdata sebagai pelamar KIP-K di kampus yang kami tuju. Notifikasi yang muncul adalah "ID user yang terdaftar di KIP Kuliah tidak sama". Kami sudah menghubungi helpdesk KIP-K dan call center LTMPT berulang kali, solusi yang ditawarkan cenderung sama; yaitu melengkapi berkas dan menyamakan isian data. Padahal kami sudah memastikan seluruh isian data di akun LTMPT dan KIP-K sama persis dan berkas kami juga sudah lengkap (Sudah memilih seleksi; nomor KAP dan PIN sudah muncul). Kami sudah mencoba menghubungi pihak sekolah, akan tetapi pihak sekolah tidak tahu apa-apa karena menurut mereka ini urusan pusat (pihak LTMPT dan KIP-K). Selanjutnya, kami juga sudah mencoba memasukkan nomor KIP-K di tengah malam, pagi hari, dan waktu-waktu yang cenderung sedikit pengunjung website LTMPT, tetap tidak berhasil. Semua cara telah kami upayakan tapi selalu berujung kegagalan.

Melalui petisi ini, kami sangat berharap masalah ini dapat ditinjau dengan serius oleh pihak terkait agar bisa dicarikan solusi secepat mungkin mengingat waktu pendaftaran UTBK tinggal beberapa hari lagi. Kami bukan anak tiri ibu pertiwi. Kami berhak mendapatkan layanan yang sama dengan warga lainnya di negeri tercinta ini.

Terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

Wassalam

#bantuKIPkuliah #kipkuliahtidakadil #KIPjugaMilikAlumniMA #AlumniMAbukanAnakTiri #AlumniMAjugaWNI