Revisi UU Narkotika

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kalau memang UU RI No. 35 Th. 2009 tentang Narkotika berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; Tapi kenapa di dalam BAB XIII tentang PERAN SERTA MASYARAKAT; Hampir semua pasalnya (pasal 104 - 108) justru peran yang diharapkan berkesan pasif dan cenderung hanya mengarah pada hukum PIDANAnya saja.
.
PERAN SERTA MASYARAKAT sama sekali tidak diarahkan pada PENEMUAN-PENEMUAN BARU BERSIFAT ILMIAH yang seharusnya sesuai dengan apa yang ditetapkan di dalam BAB III tentang DASAR, ASAS & TUJUAN Pasal 3 (UU tentang Narkotika diselenggrakan berasaskan: a. Keadilan, b. Pengayoman, c. Kemanusiaan, d. Ketertiban, e. Perlindungan, f. Keamanan, g. Nilai-nilai Ilmiah, dan h. Kepastian Hukum.
.
Menurut kami, PERAN SERTA MASYARAKAT sudah seharusnya sesuai juga dengan amanat REFORMASI yang dibawa rakyat untuk kemajuan negara ini di masa depan.
.
Sikap kami ini berpegang pada UUD 1945: Pasal 28C
Ayat (1)  Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia.
.
Ayat (2)  Setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa dan negaranya.
.
Hormat kami, #lingkarganjanusantara seluruh Indonesia.
.
Caption @lgn_id @angki_pu @dhiranarayana @robayatsaka @bara_dopio @lodijv @sitomgum @mhanifsenapi | Sumber UUD 1945, UU Narkotika,
.
#membacauunarkotika2009 #regulasiuunarkotika2009 #decriminalization #membacaalam #standupcannabis #belatanamanganja #melawantakut #menolaktakluk