Setujui Guru Honor Sekolah (Komite) Menjadi Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Tahun 2019

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Sejak dilaksanakan UKG untuk jenjang guru sejak tahun 2017, kami guru-guru mengikuti Uji Kompetensi Guru yang dilaksanakan tiap tahunnya.

Setiap tahunnya ada guru yang lulus yang kemudian mengikuti PPG Dalam Jabatan untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. 

Tahun 2019, ada beberapa guru yang lulus UKG dan sudah ada yang mengikuti PPG Dalam Jabatan. Selanjutnya, untuk guru yang sudah lulus UKG Tahun 2019 masih ada yang belum mengikuti PPG dalam Jabatan (menunggu panggilan) kemudian diberlakukan persyaratan baru yaitu Guru Honor Sekolah (Komite) tidak lagi memenuhi persyaratan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan yang pada tahun sebelumnya status Guru Honor Sekolah (Komite) dinyatakan lulus Adminiatrasi oleh LPMP dibuktikan dengan pengumpulan berkas ke Dinas Pendidikan masing2 daerah. 

Sungguh tidak adil, apakah ini untuk kepentingan siapa? Kami guru yang berstatus Guru Honor Sekolah (Komite) merasa tidak dianggap sebagai tenaga pendidik yang sudah lulus dan berhak mendapatkan Pendidikan Profesi Guru dan selanjutnya memperoleh Sertifikat Pendidik.

Sebagai warga negara yang baik, kami hanya bisa berharap supaya pihak LPMP bisa mempertimbangkan permasalahan ini, supaya diberikan kesempatan bagi Guru Honor Sekolah (Komite) untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019 ini dan tahun berikutnya supaya dimasukkan/diluluskan dalam persyaratan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan 2019.

Salam Perjuangan!

JUNAEDI TARIHORAN & REKAN2 GURU HONOR SEKOLAH (KOMITE)