Lembaga Keuangan Internasional: Stop danai krisis iklim dan wabah baru!

Lembaga Keuangan Internasional: Stop danai krisis iklim dan wabah baru!

0 pessoa já assinou. Ajude a chegar a 25.000!
Com 25.000 assinaturas, esta petição se torna uma das mais assinadas na Change.org!

Sinergia Animal criou este abaixo-assinado para pressionar European Bank for Reconstruction and Development (President) e

Ada sebuah industri yang berkaitan dengan dua krisis terbesar yang dihadapi oleh umat manusia–krisis iklim dan pandemi baru. Industri tersebut adalah industri peternakan, yang bertanggung  jawab terhadap deforestasi yang tidak terkendali dan 14,5% dari total jumlah gas rumah kaca, serta kerusakan lingkungan,dan standar kesejahteraan  hewan yang buruk, yang membuat virus baru seperti Covid-19 dapat muncul kembali. 

Namun Lembaga Keuangan Internasional–seperti Bank Dunia dan Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan–yang seharusnya menolong masyarakat menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan aman–memberikan pinjaman ribuan triliun kepada praktik-praktik terburuk dari industri peternakan Dan mereka mengabaikan pesan kita untuk berhenti.

Lembaga Keuangan Internasional tersebut didanai dari pajak kita- kontribusi dari pemerintah di seluruh dunia. Apakah kamu juga akan menandatangani petisi kami untuk meminta mereka berhenti mendanai industri peternakan? 

Apa yang bermasalah dari industri peternakan? 

Para ahli memproyeksikan bahwa sektor industri peternakan bertanggung jawab atas hampir dari setengah anggaran gas emisi rumah kaca sampai dengan tahun 2030, dan 80% sampai dengan tahun 2050. Tanpa adanya tindakan mendesak, sektor tersebut akan terus mendorong kerusakan iklim, mengakibatkan panas ekstrim, kekeringan, banjir, dan juga kemiskinan. Deforestasi untuk membuka lahan peternakan serta menanam kedelai dan jagung untuk pakan ternak, dipastikan mampu melanggengkan kerusakan hutan Amazon dan hutan penting lainya. Masyarakat adat dan komunitas lokal yang tinggal di area tersebut, harus menghadapi pemindahan, kriminalisasi, dan kekerasan. 

Menurut PBB, wabah Covid-19 merupakan “pengingat terhadap hilangnya keanekaragaman hayati dan hubungan kita dengan alam. Program Lingkungan PBB (UNEP) menekankan bahwa 3 dari 4 penyakit menular adalah zoonosis, yang berarti bahwa mereka berasal dari virus yang berasal dari hewan ke manusia. Jika ekosistem dan hutan terus menerus dirusak, penghalang alami antara masyarakat, alam, dan hewan liar dihilangkan, ini akan menyebabkan kondisi yang memungkinkan virus untuk menyebar lebih luas

Lebih parahnya lagi, hampir di seluruh dunia hewan seperti sapi, babi, dan ayam dibesarkan di peternakan yang sempit dan kejam, yang mengurung ribuan hewan secara bersamaan dalam satu ruangan. Karena hewan dibesarkan di tempat kondisi yang “kurang dari ideal”–industri peternakan dapat dengan mudah menyebarkan penyakit dan menggunakan antibiotik yang diperuntukkan bagi manusia secara tidak bertanggung jawab. Permasalahan tidak berhenti pada penyakit dan kekejaman–mereka juga berdampak besar di lingkungan setempat, seperti mencemari air. Dan walaupun peternakan industri berukuran kecil, mereka membutuhkan jumlah air yang besar untuk menumbuhkan tanaman seperti kedelai untuk pakan ternak. 

Industri peternakan adalah bisnis yang besar–sebuah industri bernilai jutaan dolar, dengan perhatian dan aktivitas di seluruh dunia. Dibandingkan mendukung bisnis tersebut, Lembaga Keuangan Internasional memiliki kesempatan untuk memberikan dukungan finansial kepada bisnis yang mampu membangun dunia yang lebih hijau, serta aman untuk hewan dan manusia. 

Beragam organisasi dari seluruh dunia bersama-sama  telah menegur praktik ini, namun kami butuh suaramu juga. Bank-bank tersebut merepresentasikan orang-orang di seluruh dunia, dan penting bagi kita untuk melawan dan mengatakan kepada mereka bahwa pendanaan mereka terhadap bisnis tersebut tidak dapat diterima, dan harus dihentikan. 

Tentang petisi ini

Petisi ini diorganisir oleh Global Forest Coalition, Sinergia Animal, dan Feedback. Organisasi- organisasi yang berjuang untuk sistem pangan yang lebih berkelanjutan, untuk masyarakat, bumi, dan hewan.

0 pessoa já assinou. Ajude a chegar a 25.000!
Com 25.000 assinaturas, esta petição se torna uma das mais assinadas na Change.org!