Dukung Persipura tampil di final Liga 1 Putri karena unggul gol tandang.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Persipura Putri dinyatakan kalah WO karena menolak adu penalti dengan PS Tira saat aggregat skor 6-6. Persipura merasa berhak lolos ke final karena beberapa alasan:

1. Jika merujuk ke aturan resmi FIFA (induk sepakbola dunia) mengenai penentuan tim yang lolos dalam babak gugur kandang tandang adalah tim yang memiliki gol di kandang lawan lebih banyak. Dalam hal ini Persipura menang 5-4 di kandang lawan (1 Desember) dan hanya kalah 1-2 di kandang sendiri (7 Desember). 

2. PSSI secara tidak sportif dan cenderung mengintervensi jalannya kompetisi dengan mengeluarkan edaran tertanggal 4 Desember atau 3 hari setelah laga leg pertama selesai di gelar yang mana dalam salah satu isi edaran nya PSSI membatalkan/menghilangkan aturan produktifitas gol tandang yang dalam hal  ini sangat merugikan Persipura yang sudah susah payah mencetak 5 gol di kandang PS Tira. 

3. Dengan edaran tersebut baik Persipura dan PS Tira mendapat perlakuan yang berbeda karena Persipura yang tadinya jika kalah 1-2 di kandang masih dinyatakan lolos justru harus menunda kelolosannya. Begitu pun dengan PS Tira yang langsung mendapat angin segar lewat edaran tersebut karena jika menang 1-2 mereka belum tentu dinyatakan gugur.