BERIKAN KERINGANAN UKT UNTUK SELURUH MAHASISWA ULM KARNA PANDEMI KORONA.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


HIDUP MAHASISWA  !!!

HIDUP RAKYAT !!!

Surat Edaran No 1513/UN8/KU/2020 Telah keluar tertanggal 7 mei 2020. Dalam surat edaran ini, ULM memberikan keringan UKT terhadap mahasiswanya dengan salah satu syarat nya adalah masa belajar mahasiswa seharusnya berakhir disemester genap 2019/2020 dan tinggal melaksanakan ujian skripsi/ujian akhir namun tertunda karna adanya pandemik covid-19.

Terimakasih atas kepedulian nya terhadap mahasiswa yang telah terdampak covid-19. Tetapi mohon maaf. Surat Edaran tersebut masih belum mewakili mahasiswa.

Dampak covid-19 bukan hanya berdampak pada mahasiswa semester akhir. Tetapi seluruh mahasiswa yang belajar di ULM. Surat Edaran tersebut pula tidak ada melibatkan mahasisawa sebagai objek dari Surat Edaran tersebut.

Dengan ini kami menyatakan berikan keringanan UKT untuk seluruh mahasiswa ULM yang benar-benar terdampak covid-19 dan berpengaruh secara financial. Banyak orang tua mahasiswa yang telah di PHK oleh perusahaan, Orang tuanya yang meninggal, buruh harian, pedagang kaki lima, bahkan sampai penjahit baju. Mereka telah berjuang selama ini untuk UKT mereka. Dan Covid-19 memberikan dampak yang mengancam keberlanjutan masa depan mereka diperkuliahan.

Tuntutan diatas sudah sesuai pula dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia no 39 tahun 2017 tentang biaya kuliah tunggal dan uang kuliah tunggal pada perguruan tinggi negeri di lingkungan menteri riset, teknologi, dan pendidikan tinggi republik indonesia.

Dalam pasal 5 menyebutkan pemimpin PTN dapat memberikan keringanan UKT dan atau melakukan penetapan ulang pemberlakuan UKT terhadap mahasiswa apabila terdapat

a. Ketidaksesuaian kemampuan ekonomi mahasiswa, yang diajukan oleh mahasiswa, orangtua mahasiswa, atau pihak lain yang membiayai.

b. Perubahan data kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa atau pihak lain yang membiayai

Berdasarkan pasal 5 dipoint b. ULM bisa memberikan keringanan UKT mahasiswanya untuk semester depan yang telah terdampak Covid-19 yang mana telah merubah kemampuan financial mahasiswa ULM yang terdampak.