Hak angket tidak tepat untuk kasus Miryam dalam korupsi E KTP

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Hak angket digunakan DPR setelah sejumlah anggotanya ketahuan terlibat korupsi, walaupun penggunaannya tidak tepat. Kalau  hak  angket  untuk  mengawasi hanya  urusan eksekutif, ini  masalah yudikatif. Miryam  mencabut  keterangan ke KPK dengan alasan ditekan oleh sejumlah  anggota DPR.  Setelah itu  dia  menghilang. Indonesia harus  segera bersih  bersih  kalau  mau  berubah kearah  yg  baik. KPK sekarang  dianggap mengganggu  oleh kelompok  maupun  individu yg  ingin  meneruskan praktek korup. Pilkada  DKI  secara terbuka  memperlihatkan banyak pihak yang berkepentingan  untuk  terus melakukan praktek korup yg selama  ini dilakukan. Ahok dianggap menghalangi  kepentingan  banyak pihak, oleh karena  itu harus  dikalahkan dengan cara  apapun. Digunakan sentimen SARA yg  berhasil mengalahkan Ahok dalam pilkada. Tetapi reaksi  masyarakat dengan  mengirimkan bunga  sebagai ekspresi tidak  diperhitungkan. Masyarakat jadi  tahu sebenarnya hasil pilkada DKI memilih Anies Sandi dimenangkan dengan cara yang tidak  benar sehingga sebenarnya tidak mewakili hati  kecil banyak orang.Setidaknya  pelajaran berharga  adalah  meningkatnya kesadaran politik masyarakat.  Paling tidak  kelompok  masyarakat menengah sudah lebih mengerti. Saya  ingin masyarakat berani  berubah lebih  jauh. Berani memilih  pemimpin  bersih, berani  melawan korupsi, berani memberi teladan  bahwa  tidak semua  orang bisa dibeli, berani membuka jendela raksasa kearah  kemajuan bukan  hanya kesejahteraan  tetapi kemajuan  budaya, masyarakat yg egaliter dan bersih  dari  korupsi.

Saya sudah  lama berusaha memerangi korupsi sejauh memungkinkan. Foto  terlampir  adalah laporan lokakarya dalam penelitian operasional di Jawa Barat th 2002 dilaksanakan pada saat saya masih bekerja di Kanwil kesehatan.Hasil penelitian anggaran kesehatan di Jawa Barat bocor 30%.



Hari ini: Ilsa mengandalkanmu

Ilsa Nelwan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KPK: Hak angket tidak tepat untuk kasus Miryam dalam korupsi E KTP". Bergabunglah dengan Ilsa dan 31 pendukung lainnya hari ini.