Petisi ditutup

"Hentikan Tayangan Kartun Pada Waktu Maghrib"

Petisi ini mencapai 12 pendukung


Bagi umat Islam, waktu maghrib adalah waktu yang kondusif sekaligus utama untuk melaksanakan beberapa ibadah misalnya shalat maghrib, membaca Al Qur'an atau mengkaji ilmu-ilmu keislaman.

Namun suasana maghrib tidak lagi kondusif untuk melaksanakan ibadah-ibadah tersebut terutama bagi anak-anak muslim. Salah satu yang menyebabkannya adalah adanya tayangan film-film kartun, animasi atau film-film anak yang diputar pada waktu maghrib. Anak-anak akan menjadi lebih berat untuk melaksanakan shalat maghrib, mengaji Al Qur'an dan ibadah lainnya karena perhatian mereka lebih tersedot untuk melihat tayangan televisi.

Saya tidak tahu apakah ini merupakan kesengajaan dari pihak tertentu untuk menjauhkan anak-anak muslim dari agamanya ataukah ada faktor lainnya. Namun apapun motifnya, tayangan film kartun, animasi atau tontonan anak-anak pada waktu maghrib harus segera dihentikan.

Oleh sebab itu, saya berinisiatif untuk membuat petisi yang ditujukan khususnya kepada para pelaku industri media televisi, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atau pihak-pihak terkait agar segera menghentikan tayangan kartun atau tontonan anak-anak di waktu maghrib.

Semoga dengan petisi ini, bisa membuat semua pihak tergerak untuk membuat kondisi yang lebih baik demi terciptanya generasi yang beriman, bertaqwa yang mempuyai sikap moral dan akhlak yang baik.



Hari ini: Luki mengandalkanmu

Luki Andriansah membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KPAI: "Hentikan Tayangan Kartun Pada Waktu Maghrib"". Bergabunglah dengan Luki dan 11 pendukung lainnya hari ini.