Petisi ditutup

Bioskop Indonesia, Tegaskan batasan umur kalian!

Petisi ini mencapai 22 pendukung


Sudah beberapa kali saya nonton di bioskop Jakarta. Mereka menayangkan film untuk rating masing2, bahkan sudah dijelaskan disetiap counter agar menonton film sesuai umur. Tetapi nampaknya pihak Bioskop kurang tegas dalam menindak pelanggaran batasan umur.
saya percaya bahwa perlindungan edukasi anak semua berawal dari orang tua, tapi apabila edukasi tidak ditegaskan kepada orangtua, saya percaya masih banyak orang tua yang melanggar batasan umur ini, apapun alasan mereka. Dan Pihak ketiga harus turun tangan.
terlalu sering kita melihat postingan anak kecil bahkan masih sd, melakukan penyerangan fisik kepada temannya, yang kita harusnya sadar mereka meniru dari mana. Adegan dewasa bukan hanya mengenai sex, tetapi juga kekerasan dan psikologi.
Pro dan Kontra mengenai kenapa bioskop disalahkan dan bukan orangtuanya. Tapi untuk diketahui dan dipikirkan: lebih mudah mengedukasi dan mentertibkan seluruh staff di satu perusahaan, daripada berusaha mengedukasi dan mentertibkan orang tua satu indonesia. Ini namanya nurani berantai. Staff di edukasi, mereka mengedukasi. Efektif.



Hari ini: Devi mengandalkanmu

Devi F membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KPAI: Bioskop Indonesia, Tegaskan batasan umur kalian!". Bergabunglah dengan Devi dan 21 pendukung lainnya hari ini.