Amandemen UUD IKM UI : Penghapusan Sistem Status Keanggotaan IKM UI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


[ Surat Terbuka untuk Kongres Mahasiswa UI ]

IKM UI sebagai organisasi yang mengadopsi nilai-nilai ketatanegaraan serta menerapkan konstitusi tertulis sebagai dasar hukum dalam menjalankan roda pemerintahan sudah sepatutnya menerapkan sistem yang demokratis dan menjamin Hak Asasi Manusia.

Sistem Status Keanggotaan IKM UI sudah menelan terlalu banyak impian, dan menahan kontribusi serta hak politik yang juga tidak sepadan. Setelah 19 tahun lamanya sistem ini berdiri, saat ini juga, kami rasa sistem ini harusnya sudah tidak lagi digunakan dan terus menerus dibiarkan untuk membelenggu hati dan nurani mahasiswa.

Dengan ini, kami mengajukan Permohonan Perubahan terhadap Undang-Undang Dasar Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia Perubahan 2015 tentang Sistem Status Keanggotaan kepada Kongres Mahasiswa UI untuk dipertimbangkan dalam Sidang Kongres Mahasiswa sebagai anggota IKM UI yang sah.

"Hukum itu tidak tegak selalu, sekali tegak sekali runtuh. Di sana berdiri, di sini runtuh, karena ia tergantung pada tingkah laku manusia. Tugas kita adalah tegakkan ketika runtuh, berdirikan ketika rubuh."
— Prof. Erman Rajagukguk

Tautan Surat Permohonan :
bit.ly/PenghapusanSistemStatusKeanggotaanIKMUI

#SemuaBerhakSama

Dari dalam angan, hormat kami,

Hidayatul Fikri
1706022880
Ilmu Komputer 2017

Zico Leonard Djagardo Simanjuntak
1606880440
Ilmu Hukum 2016



Hari ini: Hidayatul mengandalkanmu

Hidayatul Fikri membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kongres Mahasiswa UI : Hapus Sistem Status Keanggotaan!". Bergabunglah dengan Hidayatul dan 501 pendukung lainnya hari ini.