Mempetisi Komnas HAM dan 1 penerima lainnya

Komnas HAM, sidangkan Natalius Pigai di Pleno!

0

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.

Berkali-kali saya amati, komisioner Komnas HAM yang bernama Natalius Pigai memberikan pernyataan yang kontroversial dan justru merendahkan kredibilitas Komnas HAM. Ditambah lagi, kinerja Natalius saat menerima tugas-tugas kelembagaan yang jauh dari harapan.

Pernyataan terakhir yang kontroversial adalah seputar rencana Komnas HAM yang menurut Natalius akan ke Saudi Arabia untuk menemui Sdr. Rizieq Syihab. Seharusnya dia mengetahui bahwa yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Polri dan panggilan ketiga. Jika pun ada dugaan sebuah pelanggaran atas hak-hak Rizieq maka seharusnya Komnas HAM memanggil yang bersangkutan untuk hadir dan diperiksa di kantor Komnas HAM.

Dengan petisi ini, saya mengajak Anda untuk mempertanyakan sikap dan pernyataan Natalius yang menyimpang dari tujuan komnas HAM. Tujuan adanya Komnas HAM adalah untuk mengembangkan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan Hak Asasi Manusia serta meningkatkan perlindungan dan penegakan HAM guna berkembangnya pribadi manusia Indonesia seutuhnya dan kemampuanya berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa. Kewibaan institusi Komnas Ham harus terartikulasi melalui kerja, kinerja dan pernyataan-pernyataan yang didasarkan pada hasil investigasi, penelitian dan pengkajian.

Sejauh ini, sayangnya, kami menilai bahwa Anggota Komnas HAM RI Natalius Pigai banyak sekali membuat pernyataan yg tidak sesuai dg tugas pokoknya, bahkan dibeberapa media pernyataan Natalius Pigai tidak mencerminkan etika sosok komisioner Komnas HAM.

Tertanda,

Muhammad Ridha Saleh
Mantan Komisioner Komnas HAM



Hari ini: Ridha mengandalkanmu

Ridha Saleh membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@KomnasHAM, sidangkan Natalius Pigai di Pleno!". Bergabunglah dengan Ridha dan 1.518 pendukung lainnya hari ini.