Perlu Berdirinya UUD tentang Bullying di Sekolah dengan Sanksi yang semestinya

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Faktanya, peristiwa seperti ini sudah terjadi diberbagai sekolah, bahkan hingga tewas mengenaskan. Penganiayaan atau aksi bullying terhadap sesama pada era saat ini, bukan lagi hal yang biasa. Tindakan-tindakan seperti itu sudah perlu adanya kewaspadaan. Terutama aksi bullying dari kalangan para remaja yang secara psikis masih menggunakan emosional dalam bertindak/berbicara. 

Banyak terjadi aksi pembullyan di sekolah dan tidak sedikit pula guru kurang memperhatikan aksi tersebut karena hanya dianggap sebagai kekonyolan murid.

Jadi menurut kami pribadi, dari peristiwa ini dapat diambil ibrah atau pelajaran bagi para guru, orang tua dan pihak berwajib untuk lebih bekerjasama terutama berkaitan tentang emosional anak remaja.

Kami mengharapkan pihak berwajib akan lebih menegaskan aksi bullying sebagai tindak kejahatan. Dan akan membentuk undang-undang tentang aksi bullying dengan hukuman yang semestinya bagi para pelaku.

Dengan diputuskan undang-undang aksi bullying, ditindaklanjuti dengan adanya sosialisasi dan himbauan dari setiap sekolah tentang undang-undang dan sanksi tersebut. Sehingga akan mengurangi aksi-aksi bullying yang dinilai diluar batas dalam bergaul.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, rasa duka kami terhadap korban, semoga diberi kesabaran dan kembali pulih secara psikis maupun fisik. Aamiin.