Kemenangan

Membela anak AUTIS yang diperlakukan tidak baik. “SEMPAK” jadi saksi bisu. #savebima

Petisi ini membuat perubahan dengan 1.315 pendukung!


Kronologinya adalah , Pemuda yang diberitakan itu adalah anak autis berinisial (BM) yang mana dia tinggal dikabupaten kutai kartanegara jln gerbang dayaku.

Singkatnya cerita ini adalah ketika anak autis (BM) ini memasuki rumah orang lain lalu didapati oleh sang pemilik rumah dalam keadaan “mengobrak abrik” isi rumah tidak terdapat barang yang hilang bahkan dicuri dari isi rumah , sebab kita tau bahwa anak autis ini memiliki cara pandang berbeda dalam melihat dunia ini , kemudian anak autis ini disudutkan di intimidasi oleh pelaku beinisial M (perempuan), dengan perlakuan yang tidak layak dipertontonkan secara live streaming melalui media sosial yaitu Facebook dan ditayangkan digrub besar “busam” fanspage untuk masyarakat samarinda kalimantan timur Niat pelaku inisial M ingin memverialkan dengan  pernyataan “hati-hati dengan anak ini (BM)”. Tetapi dengan perlakuan yang tak layak mengintimidasi “memasukan sempak kemulut anak autis (BM)”

Kemudian disorot oleh netizen yang mana perlakuan pihak pelaku yang melakukan “memasukan sempak kedalam mulut anak autis” yang dipertontonkan secara live streaming didalam akun facebooknya,

lalu dengan maraknya pemberitaan share bahkan masuk portal online setempat (samarinda Tv) . Pihak pelaku mengklarifikasi dengan menyatakan bahwa tidak ada sama sekali melakukan itu , yang ada hanya “melempar sempak” tetapi dari bukti video yang discreen shoot terdapat ketidak samaan dengan pernyataan yang dilakukan oleh pelaku tersebut bahwa berbanding terbalik.

 

kemudian pihak pelaku merasa dicemarkan nama baiknya karna sudah dishare dan dikomentar bahkan ditonton ribuan orang sesamarinda .

jadi sekarang ceritanya terbalik, pelaku merasa jadi korban , sedangkan korban dicecar dianggap salah ! 

Disuruh meminta maaf atas semua ini, yang mana korban ini anak autis yang semula semua kejadian pelakulah yang membuat menjadi gaduh. Dan pihak pelaku sama sekali tidak merasa bersalah selalu membela diri.

Singkat cerita ini karna masalah ini tidak ada titik temunya sebab pihak M merasa benar dengan melakukan pembenaran pembelan melalui keluarga keluarga mereka.  Dan pihak anak autis ini tidak ada yang mendampingi bahkan yang membela , semoga dari berawalnya petisi ini ada yang berbaik hati ingin membantu membela agar masalah kecil menjadi rumit ini bisa lekas selesai . Setidaknya pelaku M. Mau meminta maaf secara terbuka didepan publik melalui live facebook difanspage tanpa melakukan klarifikasi apapun .

sebab anak autis dilindungi negara melalui UU NO. 35 tahun 2014 dan UU NO. 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak . Serta UU NO. 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas yang mengadopsi (CRPD).

 

#SAVEBIMA



Hari ini: Membela mengandalkanmu

Membela Kebenaran membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KOMNAS HAM: Membela anak AUTIS yang diperlakukan tidak baik. “SEMPAK” jadi saksi bisu.". Bergabunglah dengan Membela dan 1.314 pendukung lainnya hari ini.