Stop tayangan sinetron yang merusak moral anak bangsa

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa tayangan di televisi berupa sinetron, drama dan Film Televisi membawa dampak negatif yang sangat berpengaruh terhadap tingkah laku dan moral sehari-hari.

Selain usia dewasa, sinetron yang ditayangkan juga meraup penonton dari usia sekolah (SD, SMP, SMA se-derajat) yang dalam hal ini mereka dalam tahap perkembangan emosional dan spiritual, meniru apa yang orang tua dan orang sekitarnya lakukan. Oleh karena itu, apa yang mereka lihat dan dengar menjadi penentu bagi baik buruknya tingkah laku dan moral mereka.

 

Sinetron dengan batas usia tertentu memang sudah diterapkan, tapi jam tayang dan adegan serta kurangnya pengawasan dari orang tua menjadikan anak-anak usia dini dan usia sekolah tersebut berada di luar pengawasan, oleh karena itu, agar tidak berlanjut dan membuat keresahan akan rusaknya moral anak bangsa, diperlukan tindak tegas mengenai penayangan sinetron yang kebanyakan berisi tentang pertengkaran, perselingkuhan, pembunuhan, penculikan dan hal-hal perusak moral lainnya.